Giroud Disarankan Tak Buru-Buru Tinggalkan Chelsea

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 18:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 45 2319742 giroud-disarankan-tak-buru-buru-tinggalkan-chelsea-uKnsbxN7TK.jpg Olivier Giroud (Foto: Lindsey Parnaby/REUTERS)

LONDON – Legenda Chelsea, Joe Cole, memberikan komentar soal rumor masa depan Olivier Giroud bersama eks klubnya tersebut. Cole menyarankan agar Giroud untuk tidak terburu-buru hengkang, karena masih mempunyai peran penting di Chelsea.

Sebagaimana diketahui, Giroud sendiri resmi bergabung dengan Chelsea pada jendela transfer musim dingin 2018. Manajemen Chelsea merekrut Giroud dari Arsenal dengan mahar sebesar 17 juta euro atau sekira Rp284 miliar.

Sejak kedatangannya, Giroud pun langsung dipercaya sebagai ujung tombak Chelsea. Bahkan penyerang yang kini berusia 34 tahun tersebut sempat membawa Chelsea menjuarai Liga Eropa 2018-2019 dengan mengalahkan Arsenal di partai puncak.

Olivier Giroud

Akan tetapi sejak kursi kepelatihan Chelsea diambil alih oleh Frank Lampard, Giroud memang kehilangan tempatnya di tim utama. Bahkan pada awal tahun ini, Giroud sempat hampir hengkang karena kurang mendapatkan waktu bermain.

Baca Juga: Sudah saatnya Giroud Tinggalkan Chelsea

Akan tetapi, Giroud mengurungkan niatnya hengkang dan memilih untuk memperjuangkan posisinya di Chelsea. Situasi Giroud di Chelsea semakin tidak menentu usai Chelsea merekrut Timo Werner di bursa transfer musim panas 2020, yang mana hal tersebut membuat waktu bermainnya semakin sedikit.

Ya, Giroud sendiri sejauh ini baru dipercaya bermain sebanyak 9 kali oleh Lampard, yang mana sebagian besar dimulainya dari bangku cadangan. Giroud pun belakangan gencar diisukan tengah diincar oleh Tottenham Hotspur dan Juventus.

Rumor kepindahan Giroud dari Chelsea pun sampai ke telinga Cole. Ya, Cole pun menyarankan agar penyerang berusia 34 tahun tersebut untuk tidak buru-buru meninggalkan Chelsea di bursa transfer musim dingin 2021.

Pasalnya, Cole percaya bahwa Lampard sejatinya masih membutuhkan Giroud untuk bisa menghadirkan kesuksesan di Chelsea. Cole juga cukup percaya bahwa Giroud masih memiliki peran penting dalam permainan Chelsea saat ini.

Baca Juga: 5 Pesepakbola Bintang yang Pindah Klub pada Januari 2021

“Saya pikir Giroud adalah kelas yang berbeda dan merupakan bagian yang sangat penting dari skuad. Frank Lampard ingin mempertahankannya dan Chelsea berada dalam posisi di mana, jika mereka tidak ingin dia pergi,” jelas Cole, seperti disadur dari Football London, Selasa (1/12/2020).

“Dia tidak harus pergi saat dia menandatangani kontrak baru bersama Chelsea. Dia akan memainkan peran besar pada musim yang akan menjadi tahun kesuksesan bagi Chelsea,” tuntas pria berusia 39 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini