Diego Maradona Meninggal, Napoli Hilang Fokus saat Hadapi AS Roma

Muhammad Mirza, Jurnalis · Senin 30 November 2020 18:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 47 2319021 diego-maradona-meninggal-napoli-hilang-fokus-saat-hadapi-as-roma-Laq0l0kqDF.jpg Lorenzo Insigne, pemain depan andalan Napoli saat memberikan penghormatan kepada Maradona. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

NAPLES – Winger sekaligus kapten Napoli, Lorenzo Insigne, mengaku ia dan rekan-rekannya tidak fokus saat menjamu AS Roma di pekan kesembilan Liga Italia 2020-2021, Senin (30/11/2020) dini hari WIB. Dalam pengakuan Insigne, Napoli tidak fokus karena baru saja ditinggal pergi selama-lamanya oleh pesepakbola legenda mereka, Diego Maradona.

Meski begitu, Napoli tetap tampil impresif. Terbukti mereka menang 4-0 atas Giallorossi –julukan Roma– racikan Paulo Fonseca.

Napoli

Mendiang Maradona meninggal dunia pada 25 November 2020 di Buenos Aires, Argentina pada waktu setempat akibat henti jantung saat berusia 60 tahun. Hal itu menyisakan duka mendalam bagi warga kota Naples, para pemain dan fans Napoli.

Salah satu legenda sepakbola itu sudah menjadi ikon bagi Napoli setelah dibantu meraih --Scudetto pada 1986-1987 dan 1989-1990. Hal tu membuat I Partenopei terus melakukan tribut kepadanya sebelum memulai pertandingan.

Setelah memamerkan seragam khusus yang berkaitan dengan mendiang Maradona ketika mengalahkan Rijeka di Liga Europa, Napoli melakukan hal serupa sebelum menjamu Roma di Stadio San Paolo pada lanjutan Liga Italia.

BACA JUGA: Jersey Diego Maradona Tak Dijual Meski Berharga Rp18 Miliar

Para pemain Napoli memperlihatkan lagi seragam bertemakan mendiang Maradona, yang memakai garis biru muda dan putih ketimbang seragam ikonik yang sepenuhnya berwarna biru. Rupanya, itu menjadi inspirasi bagi tuan rumah untuk melibas I Lupi empat gol tanpa balas.

Gol Insigne (31’), Fabian Ruiz (64’), Dries Mertens (81) dan Matteo Politano (86) membuat Napoli menyamai kemenangan dengan margin terbesar kontra Roma di Liga Italia seperti yang terjadi pada 1971 dan 1980.

Diego Maradona

(Diego Maradona saat membela Napoli)

“Atmosfernya jelas memberi kami motivasi lebih, karena kami ingin memberi penghormatan kepada idola kami. Kematiannya sangat menyakitkan kami. Kami sangat memikirkan itu saat melawan Roma,” ucapnya, dilansir skysport.

“Kami terpacu untuk menampilkan performa terbaik untuknya dan untuk menghibur warga kota (Naples) yang sedang bersedih ,” pungkas Insigne yang sempat melakukan selebrasi dengan memamerkan seragam mendiang Maradona.

Berkat kemenangan 4-0 atas AS Roma, Napoli naik ke urutan lima klasemen sementara Liga Italia 2020-2021 dengan koleksi 17 angka. Napoli tertinggal enam angka dari AC Milan di puncak klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini