Arteta Mulai Cemaskan Minimnya Gol dari Aubameyang

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 30 November 2020 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 45 2318979 arteta-mulai-cemaskan-minimnya-gol-dari-aubameyang-LJVot4i4IN.JPG Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Julian Finney/REUTERS)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberikan komentar mengenai performa penyerang andalan klubnya, yakni Pierre-Emerick Aubameyang, di musim 2020-2021. Arteta mengaku mulai merasa cemas dengan minimnya sumbangan gol dari Aubameyang.

Sebagaimana diketahui, Aubameyang memang menjadi tumpuan bagi Arsenal untuk bisa mencetak gol dalam dua musim terakhir. Bahkan pada musim lalu, Aubameyang menjadi satu-satunya pemain Arsenal yang berhasil mencetak lebih dari 20.

Akan tetapi masalah harus dihadapi Arsenal ketika Aubameyang dalam performa yang kurang begitu mengesankan seperti saat ini. Ya, Arsenal pun terlihat betul kesulitan untuk bisa mencetak gol dalam sejumlah pertandingan.

Pierre-Emerick Aubameyang

Aubameyang sendiri memang menjalani musim 2020-2021 dengan performa yang kurang begitu mengesankan. Bagaimana tidak dari 11 pertandingan yang sudah berlalu, personel tim nasional (Timnas) Gabon itu baru mencatatkan namanya sebanyak empat kali.

Baca Juga: Adu Kepala dengan David Luiz, Tengkorak Raul Jimenez Retak

Bahkan dalam pertandingan teranyar Arsenal di Liga Inggris 2020-2021 melawan Wolverhampton Wanderers. Aubameyang sama sekali tidak memberikan kontribusi maksimal untuk menyelamatkan Arsenal dari kekalahan.

Mandulnya Aubameyang bersama Arsenal pun mendapatkan tanggapan dari Arteta. Ya, pelatih berusia 38 tahun tersebut mengakui bahwa mulai merasa cemas dengan minimnya kontribusi Aubameyang sebagai ujung tombak Arsenal.

“Saya merasa bahwa kami semua seperti itu (merasa cemas). Sebab pencetak gol utama klub saat ini sedang tidak bisa mencetak gol,” jelas Arteta, sebagaimana dilaporkan oleh Football London, Senin (30/11/2020).

“Jadi kekhawatiran terbesar saya adalah bagaimana membantu dia (Aubameyang) kembalo mencetak lebih banyak gol, sebab kami membutuhkan itu,” sambung juru taktik berkebangsaan Spanyol tersebut.

Baca Juga: Kalah dari Wolves, Arsenal Harus Bangkit

“Betapa pentingnya Auba untuk klub ini dalam dua tahun terakhir dan bagaimana torehan gol lainnya dalam skuad sudah cukup menjelaskan betapa pentingnya dia. Dia harus mulai mencetak gol-golnya jika kami ingin sukses,” tutupnya.

Gara-gara kekalahan dari Wolverhampton tersebut, posisi Arsenal di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 pun semakin mengkhawatirkan. Kini Arsenal harus puas menempati posisi ke-14 dengan raihan 13 poin dari 10 laga yang sudah mereka mainkan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini