Berhasil Imbangi Juventus 1-1, Inzaghi: Benevento Harusnya Bisa Menang!

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 29 November 2020 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 47 2318174 berhasil-imbangi-juventus-1-1-inzaghi-benevento-harusnya-bisa-menang-pb7pODEIdU.JPG Filippo Inzaghi bersama para pemain Benevento usai berhasil tahan Juventus 1-1. (Foto: Reuters)

BENEVENTO – Pelatih Benevento, Filippo Inzaghi, puas melihat timnya berhasil mengimbangi Juventus di laga pekan kesembilan Liga Italia 2020-2021 pada Minggu (29/11/2020) dini hari WIB. Menurutnya hasil 1-1 menandakan tim promosi sekelas Benevento kini dapat bersaing dengan tim sehebat Juventus.

Akan tetapi, bila melihat keseluruhan permainan di Stadion Ciro Vigorito tersebut, Inzaghi justru merasa seharusnya Benevento bisa keluar sebagai pemenangnya. Sebab ia pun tak melihat Juventus yang bermain tanpa Cristiano Ronaldo itu bermain baik.

Inzaghi hanya menyayangkan para pemainnya gagal memanfaatkan serangan balasan dengan sangat baik. Padahal juga Benevento bisa bermain dengan skema serangan balik yang baik, maka Juventus bisa dibobol lebih dari satu gol.

Baca Juga: Imbang Lawan Benevento, Danilo: Juventus Masih Tim Terkuat

Suasana laga Benevento vs Juventus

“Beberapa bulan lalu kami berjuang di lapangan berlumpur di Serie B, sekarang kami menahan Juventus, dan kami bahkan seharusnya bisa memenangkannya jika saja kami sedikit lebih pintar dalam serangan balik,” kata Inzaghi, dilansir dari Football Italia, Minggu (29/11/2020).

“Anda akan berpikir menghindari kekalahan dari Juventus secara praktis tidak mungkin, tetapi melihat mereka berlatih selama beberapa hari terakhir, saya punya firasat kami bisa melakukannya. Mereka akan menikmati ini, karena ini pertama kalinya Benevento mendapatkan hasil (baik) melawan Juventus,” tambahnya.

Terlepas dari hasil, Inzaghi tetap menyanjung para pemainnya. Ia merasa para penggawa Benevento layak bergembira pasca pertandingan berakhir. Sebab menahan Juventus 1-1 bukanlah perkara yang mudah.

Apalagi untuk tim sekeles Benevento yang pada musim lalu masih berjuang keras dan bersaing di Serie B. Jadi, Inzaghi tetap merasa bersyukur bisa membawa pulang satu poin dari pertandingan melawan Bianconeri –julukan Juventus.

“Para pemain ini pantas untuk menikmati malam ini, mereka telah melakukannya dengan sangat baik selama 18 bulan terakhir. Ketika Anda mendapatkan hasil melawan Juventus, salah satu tim terbaik di Eropa, Anda membutuhkan segalanya untuk berjalan sesuai keinginan Anda,” sambung Inzaghi.

Suasana laga Benevento vs Juventus

Berkat satu poin dari pertandingan melawan Juventus tersebut, kini Benevento bertengger di peringkat ke-12 di klasemen sementara Liga Italia 2020-2021. Klub tersebut total sudah mengoleksi 10 poin berkat tiga kemenangan dan satu hasil imbang di sembilan laga yang sudah mereka mainkan.

Sementara untuk Juventus, hasil imbang melawan Benevento membuat tim tersebut berada di kelima dengan raihan 17 poin. Sampai saat ini, Juventus masih belum terkalahkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini