Real Madrid Inkonsisten, Zidane: Ini Bukan Masalah Sikap

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 01:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 46 2317719 real-madrid-inkonsisten-zidane-ini-bukan-masalah-sikap-3ePBNmBKtI.JPG Pemain Real Madrid selebrasi (Foto: Reuters)

MADRID – Di sepanjang musim kompetisi 2020-2021 Real Madrid kesulitan untuk bisa menampilkan performa yang konsisten. Akan tetapi, menurut Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, ini bukanlah masalah sikap atau mentalitas para pemain.

Dalam beberapa kesempatan, Madrid sejatinya mampu menampilkan performa yang bagus dan meraih hasil yang sama apiknya. Seperti misalnya dalam El Clasico musim ini, di mana tim berjuluk Los Blancos tersebut menang dengan skor 3-1 atas Barcelona.

Selain itu, Madrid juga sebanyak dua kali mengalahkan raksasa Italia, Inter Milan, di ajang Liga Champions. Teranyar, mereka menang 2-0 di Giuseppe Meazza berkat sepasang gol dari Eden Hazard dan Rodrygo Goes.

Baca juga: Calon Presiden Barcelona, Toni Freixa Punya Solusi Jitu untuk Masa Depan Messi

Inter Milan vs Real Madrid

Kendati demikian, dalam sejumlah pertandingan lain, Madrid justru mendapatkan hasil buruk. Misalnya saat mereka dikalahkan oleh Shakhtar Donetsk di ajang Liga Champions. Selanjutnya, Luka Modric dan kawan-kawan juga sempat dibantai Valencia 4-1.

Performa Madrid yang fluktuatif ini tentunya membuat banyak pihak bertanya-tanya. Meski begitu, Zidane justru tidak merasa khawatir sama sekali dan menganggap tim asuhannya baik-baik saja.

"Ini bukan masalah sikap karena kami selalu ingin memberikan segalanya. Anda bertanya kepada saya, jadi saya harus menjawab, tapi ini sepakbola, ada banyak faktor yang berperan dalam permainan dan terkadang Anda tidak bisa memahaminya,” jelas Zidane, dikutip dari Goal, Sabtu (28/11/2020).

"Satu-satunya hal yang kami tahu adalah, jika kami melakukan sesuatu bersama-sama, kami sangat sulit untuk dikalahkan. Tetapi, menjadi konsisten dalam sepakbola adalah hal yang paling sulit untuk dicapai,” sambungnya.

β€œDan kami mencoba untuk mengerjakannya setiap hari, berkonsentrasi dan mengerjakan semua yang kami bisa. Kami punya sedikit waktu untuk bersiap, tapi pada akhirnya itulah yang kami inginkan, melakukannya dengan baik," tandas Zidane.

Zinedine Zidane

Berikutnya Madrid akan berhadapan dengan Deportivo Alaves dalam lanjutan Liga Spanyol 2020-2021. Laga tersebut bakal dimainkan Minggu 29 November 2020 pukul 03.00 WIB.

Dalam dua pertandingan sebelumnya di ajang Liga Spanyol, Los Blancos selalu gagal meraih poin penuh. Setelah kekalahan telak dari Valencia, mereka hanya bisa bermain imbang 1-1 kontra Villarreal. Maka dari itu, saat ini Madrid berada di posisi keempat klasemen denagn 17 poin. Mereka tertinggal enam angka dari Real Sociedad di puncak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini