Calon Presiden Barcelona, Toni Freixa Punya Solusi Jitu untuk Masa Depan Messi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 06:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 46 2317049 calon-presiden-barcelona-toni-freixa-punya-solusi-jitu-untuk-masa-depan-messi-xLpxZgcvS9.JPG Pemain Barcelona, Lionel Messi. (Foto: Reuters)

BARCELONA Barcelona bakal melakukan pemilihan presiden klub pada 18 Desember 2020 mendatang. Siapa pun yang menang dapat dipastikan akan langsung mendapatkan beban untuk membuat Lionel Messi bertahan di klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Ya, mempertahankan Messi tampaknya akan menjadi tugas pertama Presiden Barcelona yang baru nanti. Sebab pemain asal Argentina itu kini hanya memiliki kontrak sampai akhir musim 2020-2021 ini saja.

Dengan keinginan Messi yang inging hengkang, yang mana sudah ia katakan pada musim panas 2020 kemarin, maka pekerjaan atau tugas Presiden Barcelona nanti tidak mudah. Ia harus membuat Messi mengubah pikirannya yang ingin hengkang.

Baca Juga: Ketika Diego Maradona Gagal Keluarkan Potensi Terbaik Lionel Messi

Lionel Messi

Karena tahu Messi adalah sosok yang sangat penting di Barcelona, maka wajar setiap calon presiden klub tersebut membeberkan rencana mereka terkait masa depan pemain berusia 33 tahun tersebut. Seperti yang sudah dipersiapkan oleh Toni Freixa.

Freixa adalah salah satu calon Presiden Barcelona dan ia pun sudah menemukan strategi jitu yang bakal membuat Messi mau bertahan di Camp Nou. Baginya, cara terbaik untuk menemukan solusi atas masa depan Messi adalah dengan berbicara langsung dengan kapten Tim Nasional (Timnas) Argentina tersebut.

Freixa akan berusaha berbicara langsung dengan Messi dan berbicara dari hati ke hati. Ia akan menanyakan Messi apa yang ia butuhkan dan apa yang bisa diberikan oleh Barcelona.

Akan tetapi, Freixa juga mau melihat apa yang bisa diberikan Messi kepada Barcelona jika mereka bekerja sama lagi. Semua itu akan dibicarakan dengan baik bersama Messi. Freixa pastikan ia berusaha menahan Messi di Barcelona.

"Kasus Messi adalah salah satu masalah penting. Situasinya harus dianalisis dan serangkaian keputusan harus diambil. Kami akan duduk dan berbicara dengan Messi, Anda harus menatap matanya dan melihat apa yang diinginkan semua orang dan apa yang bisa ditawarkan klub. Anda harus bertanya padanya apakah dia benar-benar ingin melanjutkan? Yang pastinya saya yakin dia masih terus mau lanjut,” kata Freixa, dilansir dari Marca, Jumat (27/11/2020).

Lionel Messi

Kendati begitu, Freixa menegaskan bahwa jika pada akhirnya Messi bakal pergi, ia meminta semua orang menghormati keputusannya. Sebab Barcelona pun harus siap kapan dengan kepergian megabintang mereka tersebut. Freixa juga menegaskan bahwa tak ada satu pun pemain yang lebih besar dari sebuah klub.

"Hal terpenting tentang Barcelona adalah Barcelona itu sendiri. Kami tidak bergantung pada siapa pun. Messi memang telah menjadi segalanya dan dia harus melanjutkan. Keinginan saya adalah untuk terus bekerja sam dengannya, tetapi suatu hari nanti tentu dia harus pergi,” tutup Freixa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini