Diogo Jota, Senjata Mematikan Liverpool di Laga Kontra Brighton

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 17:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 45 2317561 diogo-jota-senjata-mematikan-liverpool-di-laga-kontra-brighton-EqYmXJEmGX.jpg Diogo Jota saat bobol gawang Brighton. (Foto: REUTERS/Jon Super)

BRIGHTONLiverpool akan bertandang ke markas Brighton & Hove Albion di pekan ke-10 Liga Inggris 2020-2021, Sabtu 28 Oktober 2020 pukul 19.30 WIB. Dalam laga ini, pelatih Liverpool Jurgen Klopp berpotensi menurunkan empat pemain depannya sekaligus.

Sebut saja Mohamed Salah, Sadio Mane, Diogo Jota dan Roberto Firmino. Nantinya, Diogo Jota akan bertugas sebagai winger kanan dan Sadio Mane beroperasi di sisi sebelahnya.

Mohamed Salah

(Trio ini akan turun di laga Brighton vs Liverpool)

Untuk Firmino, ia akan beroperasi sebagai second striker, menopang penyerang tunggal Mohamed Salah. Komposisi ini kemungkinan dipilih karena Liverpool kekurangan pemain di posisi tengah dan belakang.

Sekadar informasi, Liverpool kehilangan empat gelandang sekaligus karena cedera, yakni Jordan Henderson, Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain dan Thiago Alcantara. Sementara untuk pemain belakang, Liverpool kehilangan Trent Alexander-Arnold, Virgl van Dijk dan Joe Gomez.

Uniknya untuk menutupi kekurangan pemain di lini belakang, Klopp menurunkan pemain tengahnya. Sebut saja James Milner yang dioperasikan sebagai fullback kanan dan Fabinho di posisi bek tengah.

BACA JUGA: Laga Liverpool Boleh Dihadiri Penonton, Man United Gigit Jari

Karena itu, pilihan di lini tengah Liverpool saat ini sangat minim, yang mana tinggal menyisakan Curtis Jones dan Georginio Wijnaldum. Karena itu, duet Wijnaldum dan Curtis Jones berpotensi diturunkan sebagai gelandang double pivot dalam laga 4-2-3-1.

Kembali ke barisan depan. Siapa lini depan Liverpool yang berpotensi hadir menyulitkan pertahanan Brighton? Mohamed Salah bisa dikedepankan, yang mana tercatat pernah mencetak lima gol dari enam pertandingan kontra Brighton.

Hanya saja, Mohamed Salah diprediksi belum dalam bentuk maksimal karena baru pulih dari Covid-19. Bagaimana dengan Mane? Pemain asal Senegal ini tak pernah membobol gawang Brighton dalam lima pertemuan di Liga Inggris.

Diogo Jota

(Diogo Jota ancaman bagi pertahanan Liverpool)

Sosok yang berpotensi menyakiti pertahanan Brighton adalah Diogo Jota. Pemain asal Portugal ini berpengalaman membobol gawang The Seagulls –julukan Brighton. Dari tiga pertandingan, Diogo Jota dua kali mengoyak jala gawang Brighton.

Pemain asal Portugal ini juga dalam kondisi prima karena hanya turun 30 menit saat Liverpool kalah 0-2 dari Atalanta tengah pekan ini. Satu lagi, Diogo Jota juga dalam performa luar biasa. Dalam empat laga terkini di Liga Inggris, ia mencetak tiga gol! Karena itu, jangan heran jika Diogo Jota menjadi bintang di laga Brighton vs Liverpool.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini