Merasa Dicurangi, Pelatih RB Leipzig Tak Terima dengan Kemenangan PSG

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 261 2315707 merasa-dicurangi-pelatih-rb-leipzig-tak-terima-dengan-kemenangan-psg-oFN5vQQXPC.jpg Julian Nagelsmann (Foto: Reuters)

PARIS – Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, mengecam keputusan wasit yang memberi hadiah penalti kepada Paris Saint-Germain (PSG) pada matchday keempat Grup H Liga Champions 2020-2021. Ia tak dengan keputusan tersebut yang menyebabkan Leipzig kalah dari PSG.

Pada laga yang dimainkan di Parc des Princes, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB tersebut, Leipzig harus puas menelan kekalahan dengan skor 0-1. Satu-satunya gol yang dicetak PSG pun datang dari hadiah penalti yang dieksekusi oleh Neymar Jr pada menit 11.

PSG vs RB Leipzig

PSG sendiri mendapat hadiah penalti setelah pemain Leipzig, Marcel Sabitzer melakukan pelanggaran terhadap Angel Di Maria di area terlarang. Bahkan setelah melakukan tinjauan terhadap VAR, wasit juga tetap menyatakan bahwa PSG layak mendapat penalti.

Namun, Nagelsmann tidak senang karena PSG seharusnya tidak layak mendapatkan hadiah penalti tersebut. Pasalnya, ia menilai pemain berpaspor Argentina itu melakukan diving sehingga ia mengecam kemenangan PSG di laga tersebut.

Baca juga Bungkam RB Leipzig, PSG Buka Asa Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2020-2021

“Saya tidak berpikir Paris memiliki peluang nyata dalam permainan dan penalti itu lelucon,” ungkap Nagelsmann, mengutip dari Goal, Rabu (25/11/2020).

“Keputusan itu terjadi di level Liga Champions, itu sangat menyedihkan. Itu adalah diving, tidak ada kontak. VAR mungkin menonton pertandingan lain,” tambahnya.

“Terkadang nuansa membuat perbedaan dan pada akhirnya itu akan pantas jika kami menghargai diri kami sendiri,” sambungnya.

Dengan hasil ini, maka PSG berhasil naik ke posisi dua klasemen sementara Grup H Liga Champions 2020-2021. Sedangkan Leipzig harus turun ke urutan ketiga. Namun begitu, kedua tim sama-sama mengoleksi enam poin.

PSG vs RB Leipzig

Pada laga berikutnya, Leipzig wajib memetik kemenangan demi mengamankan tiket lolos ke babak 16 besar. Namun, di sisi lain, klub asal Jerman tersebut sambil berharap PSG juga mengalami kegagalan di dua laga berikutnya.

“Sekarang kami memegang kartu yang lebih buruk di grup, kami harus memenangkan dua pertandingan kami dan berharap Paris tidak berhasil,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini