5 Pesepakbola yang Mudah Dibenci Pencinta Sepakbola Dunia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 51 2315084 5-pesepakbola-yang-mudah-dibenci-pencinta-sepakbola-dunia-unQNlvn5vb.JPG Momen Ramos melukai Salah di final Liga Champions 2017-2018. (Foto: Reuters)

DALAM dunia sepakbola, ada banyak pemain yang telah menjadi idola banyak orang. Kehebatan mereka bermain di lapangan dan sikap ketika berada di luar pertandingan membuat pesepakbola tersebut biasanya banyak digandrungi oleh fans.

Akan tetapi, terkadang justru ada pesepakbola yang justru dibenci oleh banyak orang. Ada berbagai faktor yang membuat pemain tersebut jadi mudah dibenci oleh para pencinta sepakbola, baik dari sikap atau cara bermainnya di lapangan. Lantas siapa saja pemain tersebut?

Berikut Lima Pesepakbola yang Mudah Dibenci Pencinta Sepakbola Dunia:

5. Pepe

Pepe saat bermain di Real Madrid

Nama Pepe kini memang sudah tak terlalu terdengar lagi. Namun, ia sempat menjadi pembicaraan banyak penikmat sepakbola saat bek asal Portugal tersebut bermain untuk Real Madrid di periode 2007 sampai 2017.

Kebanyakan banyak orang membicarakan gaya bermain kasar yang diterapkan Pepe sewaktu di Madrid. Ia sering terlihat sengaja bermain kasar kepada lawannya. Hal itu jelas tak disukai oleh sebagian penikmat sepakbola. Jadi, tak herna jika banyak orang yang membencinya.

4. Neymar Jr

Neymar Jr

Neymar Jr adalah salah satu pesepakbola yang memiliki talenta yang luar biasa. Gara-gara kehebatannya itu, ia pun banyak diidolai oleh para pencinta sepakbola. Bahkan banyak klub yang tertarik untuk menggunakan jasanya.

Akan tetapi, sikap Neymar yang terlalu sering melakukan diving alias terlihat kesakitan secara berlebihan membuat beberapa pihak muak dengan sikapnya tersebut. Jadi, tak heran jika ada saja orang yang membenci mantan pemain Barcelona tersebut.

3. Sergio Busquets

Sergio Busquets

Busquets merupakan salah satu kunci sukses keberhasilan Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Perannya di lini tengah Barcelona sangatlah krusial, karena ia mampu mengalirkan bola dengan baik ke depan, serta dapat membantu lini pertahanan skuad berjuluk Blaugrana tersebut.

Sayangnya, kehebatan Busquets itu terkadang tertutupi dengan sikap tak terpuji yang diperlihatkan sang pemain dalam pertandingan. Sikap itu terkait diving yang ia lakukan untuk membuat tim lawan bisa mendapatkan hukuman dari wasit.

Bahkan sempat beberapa tahun yang lalu Busquets terlihat terkapar di lapangan usai dilanggar dan berpura-pura kesakitan secara berlebihan. Namun, ia justru mengintip untuk melihat situasi. Hal itulah yang membuat Busquets sampai saat ini ada saja pihak yang tak suka dengan dirinya.

2. Luis Suarez

Luis Suarez

Tentu nama Suarez layak hadir di daftar kal ini. Sebab Suarez memang kerap kali menciptakan kontroversi yang membuat banyak pihak pada akhirnya membencinya.

Dimulai dari perlakuannya yang menggigit lawan mainnya, seperti Giorgio Chiellini dan Branislav Ivanovic. Sampai perbuatannya yang sengaja menyentuh bola untuk menggagalkan gol di laga Uruguay vs Ghana pada perempatfinal Piala Dunia 2010.

Sikap-sikap Suarez itulah yang pada akhirnya banyak orang yang membencinya. Padahal sebagai seorang striker, Suarez sempat menjadi salah satu yang terbaik di dunia sepakbola.

1. Sergio Ramos

Sergio Ramos

Sergio Ramos adalah jantung pertahanan Real Madrid selama bertahun-tahun. Sebagai seorang bek, Ramos bisa dikatakan menjadi momok yang menakutkan bagi striker lawan karena ia memang sulit untuk ditaklukkan.

Akan tetapi, Ramos yang kerap kali bermain keras justru membuat pemain lain sering terluka. Seperti yang pernah ia lakukan kepada Mohamed Salah di final Liga Champions 2017-2018 saat Madrid berhadapan dengan Liverpool.

Pada saat itu, Ramos menjaga ketat Salah hingga membuat pemain Mesir itu terjatuh. Sayangnya, ketika terjatuh tangan Salah terhimpit badan Ramos hingga membuat pemain bintang Liverpool itu cedera parah. Gara-gara hal tersebut, Ramos pun langsung dikecam oleh berbagai pihak.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini