AC Milan Tak Akan Terpuruk jika Gol Hantu Muntari Kontra Juventus Disahkan

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 47 2315275 ac-milan-tak-akan-terpuruk-jika-gol-hantu-muntari-kontra-juventus-disahkan-QZ1eIGHRWn.jpg Adriano Galliani (Foto: Laman resmi AC Milan)

MILAN – Mantan CEO AC Milan, Adriano Galliani, menilai I Rossoneri –julukan Milan– tidak akan terpuruk selama tujuh musim terakhir jika gol hantu Sulley Muntari ke gawang Juventus disahkan. Akan tetapi, kenyataan berkata sebaliknya.

Milan, yang menjuarai Liga Italia 2010-2011, memiliki misi besar untuk mempertahankan gelarnya pada musim 2011-2012. Milan bersaing ketat dengan Juventus yang mulai bangkit di bawah asuhan Antonio Conte.

Adriano Galliani (Foto: Reuters/Albert Gea)

Persaingan panas itu mencapai puncaknya saat menjamu Juventus di San Siro pada 25 Februari 2012. Milan unggul lebih dulu lewat sepakan Antonio Nocerino. Setelah itu, Milan menggandakan keunggulan melalui gol Muntari.

Namun, gol Muntari dianulir oleh hakim garis karena dinilai belum melewati garis gawang. Padahal, tayangan ulang menunjukkan bola sudah melewati garis gawang. Insiden itu menggagalkan Milan meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut.

BACA JUGA: Profesionalisme Zlatan Ibrahimovic Bantu AC Milan Berjaya Musim Ini

Juventus mampu menyamakan kedudukan Alessandro Matri. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1. Pada akhir musim, Juventus menjadi juara dengan koleksi 84 poin unggul empat angka dari Milan. Setelah itu, Juventus meraih delapan gelar juara Liga Italia secara beruntun sehingga mengukir rekor di Negeri Pizza.

Sementara itu, Rossoneri terpaksa menjual Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva ke Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2012. Milan pun mengalami keterpurukan sejak saat itu.

"Itu (gol Muntari) seharusnya disahkan. Kami bisa saja memenangkan gelar juara musim itu," kata Galliani, yang sekarang memimpin klub Serie B, Monza, kepada Libero, Selasa (24/11/2020).

"Sejarah bisa saja berbeda. Kami menjual Ibrahimovic dan Thiago Silva pada akhir musim itu, dua sosok juara yang masih bermain di level tertinggi (hingga sekarang)," tuturnya.

Zlatan Ibrahimovic

Galliani menilai Milan seharusnya masih berjaya jika gol hantu Muntari disahkan. Dia bahkan memprediksi Milan akan mampu meraih tiga scudetto secara beruntun jika mampu menjuarai Liga Italia 2011-2012. Sayangnya, itu tidak terjadi.

"Jika keadaannya berbeda, mereka mungkin masih tetap menjadi pemain Milan dan kami juga mungkin bisa merekrut Carlos Tevez, yang sebaliknya justru bergabung dengan Juventus. Bersamanya, kami bisa memenangkan tiga Scudetto Serie A beruntun,” ucap Galliani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini