Profesionalisme Zlatan Ibrahimovic Bantu AC Milan Berjaya Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 23 November 2020 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 47 2314772 profesionalisme-zlatan-ibrahimovic-bantu-ac-milan-berjaya-musim-ini-K3VFes9hk0.jpg Zlatan Ibrahimovic (Foto: Twitter/@acmilan)

MILAN – Pemain AC Milan, Ismael Bennacer, mengakui dampak besar keberadaan Zlatan Ibrahimovic dalam skuad I Rossoneri –julukan Milan. Menurut Bennacer, profesionalisme Ibrahimovic membantu Milan berjaya pada musim 2020-2021.

Dampak besar Ibrahimovic kembali terlihat saat Milan melawan Napoli dalam lanjutan Liga Italia musim ini. Milan datang ke markars Napoli, Stadio San Paolo, Senin (23/11/2020), dini hari WIB, dengan membawa rekor buruk.

Zlatan Ibrahimovic (Foto: Twitter/@acmilan)

Rossoneri belum pernah menang dalam di kandang Napoli 10 tahun terakhir. Milan terakhir kali meraih tiga poin di kandang Napoli saat menang tipis 2-1 pada Oktober 2010 silam.

Catatan buruk itu terhenti pada Senin dini hari tadi. Milan menang telak 3-1 atas Napoli berkat dwigol Ibrahimovic (20’ dan 54’) serta aksi Jens Petter Hauge (90+5’). Sementara itu, Napoli memperkecil kedudukan melalui gol Dries Mertens pada menit ke- 63.

BACA JUGA: Ogah Tua, Zlatan Ibrahimovic Bikin Rekor saat AC Milan Hajar Napoli 3-1

“Di setiap pertandingan, dia (Ibrahimovic) menunjukkan bahwa dirinya adalah pemain hebat. Kami mencoba melakukan yang terbaik sebisa kami. Selama pelatihan, dia selalu meminta kami untuk menjadi lebih profesional demi meningkatkan level kami,” kata Bennacer, mengutip dari Football Italia, Senin (23/11/2020).

Dwigol Ibrahimovic membawanya masuk dalam buku sejarah Liga Italia. Pemain berumur 39 tahun itu melewati catatan Silvio Piola sebagai pemain tertua yang mampu mencetak delapan gol dalam delapan matchday pertama Liga Italia. Silvio Piola mencatatkan rekor itu pada musim 1942-1943 ketika berumur 29 tahun.

Ibrahimovic memecahkan rekor Pioila ketika beurmur 10 tahun lebih tua darinya. Hal itu menunjukkan kualitas dari pemain berpaspor Swedia tersebut. Ibrahimovic menegaskan bahwa umur hanyalah angka.

Torehan 10 gol Ibrahimovic membuatnya menjadi top skor sementara Liga Italia musim ini. Ibrahimovic mengungguli penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo (delapan gol), dan ujung tombak Inter Milan, Romelu Lukaku (tujuh gol).

BACA JUGA: Masih Perkasa di Liga Italia Musim Ini, AC Milan Juara Lagi?

Sementara itu, kemenangan atas Napoli mengukuhkan posisi Rossoneri di puncak klasemen sementara. Milan kini mengoleksi 20 poin unggul tipis dari Sassuolo (18 poin), AS Roma (17 poin), dan Juventus (16 poin).

Namun, kemenangan Milan atas Napoli harus dibayar mahal dengan cederanya Ibrahimovic. Ibrahimovic mengalami masalah otot sehingga harus digantikan Lorenzo Colombo pada menit ke-79. Jika cedera Ibrahimovic parah, itu adalah masalah besar untuk Milan yang sepanjang musim ini sangat bergantung pada ketajamannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini