Kacau! Tak Hanya Bertemu di Liga Champions, Inter-Madrid Juga Saling Tukar Pemain

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 261 2315420 kacau-tak-hanya-bertemu-di-liga-champions-inter-madrid-juga-saling-tukar-pemain-uD54mxM1hR.jpg Real Madrid menang 3-2 atas Inter di pertemuan pertama. (Foto: REUTERS/Juan Medina)

MILAN Inter Milan akan menjamu Real Madrid di matchday keempat Grup B Liga Champions 2020-2021, Kamis 26 November 2020 dini hari WIB. Kedua tim sama-sama dalam posisi terjepit sehingga harus memenangkan laga nanti demi membuka asa lolos ke 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Saat ini Los Blancos –julukan Madrid– menempati posisi tiga klasemen Grup B Liga Champions 2020-2021 dengan koleksi empat angka. Perolehan itu terpaut satu angka dari Borussia Monchengladbach di tangga teratas, dan memiliki poin yang sama dengan Shakhtar Donetsk di tempat kedua.

Bagaimana dengan Inter Milan? Tim asuhan Antonio Conte itu terbenam di dasar klasemen dengan koleksi dua angka. Karena itu, hanya kemenangan yang membuka peluang Nerazzurri –julukan Inter– lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Ternyata, pertemuan yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza nanti tak hanya mempertemukan mereka di dalam lapangan, namun juga di luar arena. Menurut laporan Sky Germany, manajemen Inter dan Madrid akan melakukan pertukaran pemain.

Eriksen

(Inter akan lepas Eriksen ke Real Madrid)

Pemain yang dimaksud adalah, Inter akan melepas Christian Eriksen ke kubu Real Madrid. Sementara pihak Real Madrid akan melepas Isco Alarcon ke Inter Milan.

BACA JUGA: Jadwal Liga Champions Malam Ini: 4 Tim Dapat Lolos ke 16 Besar

Secara kebutuhan, Eriksen dapat diandalkan di posisi gelandang double pivot dalam pola 4-2-3-1 racikan pelatih Madrid, Zinedine Zidane. Eriksen dapat dijadikan suksesor Luka Modric yang tahun ini berusia 35 tahun.

Jika hengkang ke Madrid, ini merupakan yang kedua Eriksen menggantikan posisi Modric. Sebelumnya pada musim panas 2013, Eriksen didatangkan Tottenham Hotspur dari Ajax Amsterdam. Kala itu, Eriksen diplot menggantikan Modric yang hengkang dari Tottenham ke Real Madrid pada musim panas 2012.

Bagaimana dengan Isco Alarcon? Ketiadaan playmaker jempolan membuat pelatih Inter Antonio Conte enggan menerapkan formasi 3-4-1-2, dan lebih memilih memainkan 3-5-2. Namun, kondisinya bisa berbeda jika Isco didatangkan.

Isco Alarcon

(Isco Alarcon bisa pindah ke Inter Milan)

Kehadiran Isco membuat Conte dapat menurunkan formasi 3-4-1-2. Nantinya, Isco ditugaskan sebagai playmaker, menyokong duet maut Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku di lini depan.

Bisa dibilang, Isco bak kepingan puzzle bagi Inter Milan. Kehadiran Isco diprediksi membuat Inter tak hanya bersaing di jalur juara Liga Italia, namun juga unjuk gigi di kompetisi antarklub Eropa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini