Kemenangan atas Atalanta Akan Antarkan Liverpool ke Babak 16 Besar Liga Champions

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 261 2315363 kemenangan-atas-atalanta-akan-antarkan-liverpool-ke-babak-16-besar-liga-champions-kdjeLWfWGx.jpg Georginio Wijnaldum dan Diogo Jota (Foto: Reuters/Alessandro Garofalo)

LIVERPOOL Liverpool melakoni pertandingan keempat Grup D Liga Champions 2020-2021. The Reds –julukan Liverpool– menjamu Atalanta di Anfield Stadium, Kamis 26 November 2020, dini hari WIB. Kemenangan atas Atalanta akan mengantarkan Liverpool ke babak 16 besar.

Perjalanan Liverpool di Grup D masih mulus hingga sekarang. Mohamed Salah dan kawan-kawan menyapu bersih tiga pertandingan pertama Grup D dengan kemenangan.

Liverpool (Foto: Reuters)

Liverpool memimpin klasemen sementara dengan koleksi sembilan poin. The Reds unggul lima poin dari Ajax Amsterdam (posisi kedua) dan Atalanta (posisi ketiga).

Kondisi sekarang membuat Liverpool cuma butuh satu kemenangan lagi untuk lolos ke babak 16 besar. Kemenangan akan membuat koleksi poin Liverpool tidak bisa dikejar oleh tim-tim lain dengan dua pertandingan tersisa di Grup D.

Liverpool kemungkinan besar akan meraih kemenangan pada Kamis dini hari nanti. Sebab, kualitas Atalanta berada di bawah Liverpool. Hal itu terbukti dari pertemuan pertama kedua tim di kandang Atalanta, Stadio Atleti Azzurri d'Italia.

BACA JUGA: Jelang Liga Champions, Mohamed Salah Kembali Berlatih Bareng Liverpool

Liverpool menang telak 5-0 atas Atalanta. Diogo Jota menjadi bintang dalam pertandingan tersebut karena mampu mencetak hattrick. Sementara itu, dua gol Liverpool lainnya dibuat oleh Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Selain kemenangan pada pertemuan pertama, Liverpool pun sedang dalam tren bagus dalam delapan pertandingan terakhir. Sejak kalah 2-7 dari Aston Villa, Liverpool menang enam kali dan imbang dua kali.

Rentetan hasil apik diraih Liverpool meski sedang dilanda badai cedera. Saat menjamu Atalanta, Liverpool pun tidak akan diperkuat beberapa pemain kuncinya. Meski begitu, Liverpool tetap lebih kuat ketimbang Atalanta.

Sadio Mane vs Atalanta (Foto: Reuters/Alessandro Garofalo)

Namun, Liverpool tidak boleh jemawa karena Atalanta bukan tim sembarangan. Meski performa pasukan Gian Piero Gasperini itu tengah menurun, Atalanta memiliki kualitas untuk menyakiti Liverpool.

Oleh sebab itu, The Reds harus tampil maksimal agar kemenangan tidak melayang dari tangan mereka. Jika gagal mengalahkan Atalanta, Liverpool harus menunda kelolosan mereka ke babak 16 besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini