Messi Absen, Peluang Cristiano Ronaldo Kejar Gol La Pulga di Liga Champions

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 09:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 261 2314960 messi-absen-peluang-cristiano-ronaldo-kejar-gol-la-pulga-di-liga-champions-ysIl9KG7e3.jpg Cristiano Ronaldo siap jadi ancaman pertahanan Ferencvaros. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

KIEV – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memastikan takkan memainkan Lionel Messi saat timnya bertandang ke markas Dynamo Kiev di matchday ketiga Grup G Liga Champions 2020-2021, Rabu 25 November 2020 dini hari WIB. Koeman menilai, Barcelona sudah dalam posisi menguntungkan sehingga bisa mengistirahatkan Lionel Messi.

“Kami kehilangan banyak pemain karena cedera. Karena itu, kami memutuskan tidak membawa Leo (Messi) dan Frenkie (De Jong). Sebab, situasi kami di Liga Champions musim ini sudah cukup nyaman, yang mana kami sudah meraih sembilan poin,” kata Koeman mengutip dari Sky Sports, Selasa (24/11/2020).

Lionel Messi

(Lionel Messi absen di laga Kiev vs Barcelona)

“Dua pemain ini membutuhkan istirahat, mengingat mereka telah memainkan banyak pertandingan. Jadi, kami pikir ini merupakan waktu yang tepat untuk mengistirahatkan mereka,” lanjut Koeman.

Setelah melewati tiga pertandingan di Fase Grup G Liga Champions 2020-2021, Barcelona selalu memenangkan laga. Alhasil, Barcelona saat ini memuncaki klasemen Grup G Lga Champions 2020-2021 dengan koleksi sembilan angka.

Barcelona dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 dini hari nanti jika menang atas Dynamo Kiev. Hasil imbang juga meloloskan Barcelona asal di laga lain, Juventus menang atas Ferencvaros.

BACA JUGA: Tanggapan Pelatih Dynamo Kiev soal Absennya Lionel Messi

Absennya Lionel Messi merupakan kabar baik bagi sang rival abadi, Cristiano Ronaldo. Sebab, Cristiano Ronaldo jadi memiliki peluang mempertipis jarak dengan Lionel Messi perihal jumlah gol di Liga Champions 2020-2021.

Sejauh ini, Lionel Messi telah mencetak tiga gol di Liga Champions 2020-2021. Hanya saja, Lionel Messi mendapat nyinyiran dari netizen karena semua gol yang dicetak diciptakan lewat titik putih.

Cristiano Ronaldo

Bagaimana dengan Cristiano Ronaldo? CR7 belum mampu mencetak gol di Liga Champions 2020-2021. Cristiano Ronaldo absen di dua laga awal Juventus saat menang 2-0 atas Dynamo Kiev dan tumbang 0-2 dari Barcelona karena terpapar Covid-19.

Cristiano Ronaldo baru bermain di matchday ketiga saat Juventus menang 4-1 atas Ferencvaros. Hanya saja di laga tersebut, Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol. Karena itu, laga Juventus vs Ferencvaros bakal dijadikan momentum Cristiano Ronaldo membuka keran golnya.

Peluang Cristiano Ronaldo mencetak gol di laga Juventus vs Ferencvaros cukup besar. Sebab, Cristiano Ronaldo dalam kepercayaan diri tinggi setelah akhir pekan lalu, memborong semua gol Juventus saat menang 2-0 atas Cagliari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini