Tanggapan Pelatih Dynamo Kiev soal Absennya Lionel Messi

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 04:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 261 2314859 tanggapan-pelatih-dynamo-kiev-soal-absennya-lionel-messi-SNwdeXJqAp.jpg Pelatih Dynamo Kiev, Mircea Lucescu (Foto: UEFA)

KIEV - Pelatih Dinamo Kiev, Mircea Lucescu, memberikan komentar terkait kemungkinan absennya Lionel Messi saat menghadapi timnya pada laga lanjutan Liga Champions 2020-2021.

Kedua tim tepatnya akan saling berhadapan di markas Dynamo Kiev pada Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. Menanggapi kabar tersebut Lucescu mengaku tak ingin berkomentar lebih.

“Kehadiran Messi selalu memberikan keuntungan dalam hal teknis, dalam hal kreasi, dalam hal serangan. Jadi absennya dia juga akan berdampak baik untuk kami," ujar Lucescu dilansir dari laman resmi UEFA, Selasa (24/11/2020).

Meski demikian, absennya La Pulga tetap membuat Kiev waspada dengan kekuatan Barcelona. Hal tersebut lantaran Lucescu menilai Barcelona bukan hanya Messi tapi juga punya banyak pemain hebat termasuk para pemain muda mereka yang siap memberikan kejutan.

Baca juga: Ronald Koeman Pilih Istirahatkan Messi di Laga Kontra Dynamo Kiev

"Tapi semua pemain mereka berada pada level tinggi. Ditambah anak muda berbakat, meski di usia 21 atau 22 tahun, sudah menjadi pemain. dengan beberapa pengalaman dan keterampilan," sambungnya.

Seperti diketahui, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, kabarnya takkan menurunkan Lionel Messi saat timnya menghadapi Dynamo Kiev di ajang Liga Champions 2020-2021 tengah pekan ini. Koeman memilih untuk mengistirahatkan sang pemain di laga tersebut.

Salah satu alasan utama Koeman memilih untuk tak menurunkan Messi lantaran ia menilai laga kontra Kiev tak begitu krusial bagi timnya. Saat ini, tim katalan sendiri menempati puncak klasemen Grup G dengan koleksi sembilan angka.

Lionel Messi

Pesaing terdekat Barcelona hanya Juventus yang berada di posisi dua dengan koleksi enam angka. Sementara jarak poin dengan dua tim lainnya terpaut cukup jauh di mana Kiev dan Ferencvaros yang menempati posisi tiga dan empat baru meraih satu poin

.Atas alasan itu, Koeman pun memilih untuk memberikan waktu istirahat untuk beberapa pemain kunci, salah satunya Lionel Messi. Ia juga berharap penyerang asal Argentina itu bisa tampil lebih baik saat kembali nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini