Ronald Koeman Pilih Istirahatkan Messi di Laga Kontra Dynamo Kiev

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 00:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 261 2314821 ronald-koeman-pilih-istirahatkan-messi-di-laga-kontra-dynamo-kiev-FARUOreAjP.jpg Lionel Messi dan Ronald Koeman (Foto: Barca Blaugranes)

BARCELONA - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, kabarnya takkan menurunkan Lionel Messi saat timnya menghadapi Dynamo Kiev di ajang Liga Champions 2020-2021 tengah pekan ini. Koeman memilih untuk mengistirahatkan sang pemain di laga tersebut.

Seperti diketahui, skuad Blaugrana -julukan Barcelona- akan kembali melanjutkan perjalanan mereka di ajang Liga Champions 2020-2021 pada tengah pekan ini. Tim katalan tepatnya akan bertamu ke markas Dynamo Kiev pada Rabu 25 November 2020 dini hari WIB.

Salah satu alasan utama Koeman memilih untuk tak menurunkan Messi lantaran ia menilai laga kontra Kiev tak begitu krusial bagi timnya. Saat ini, tim katalan sendiri menempati puncak klasemen Grup G dengan koleksi sembilan angka.

Pesaing terdekat Barcelona hanya Juventus yang berada di posisi dua dengan koleksi enam angka. Sementara jarak poin dengan dua tim lainnya terpaut cukup jauh di mana Kiev dan Ferencvaros yang menempati posisi tiga dan empat baru meraih satu poin.

Baca juga: Antara Rekan Seklub dan Senegara, Trincao Bingung Pilih Messi atau Ronaldo

Atas alasan itu, Koeman pun memilih untuk memberikan waktu istirahat untuk beberapa pemain kunci, salah satunya Lionel Messi. Ia juga berharap penyerang asal Argentina itu bisa tampil lebih baik saat kembali nanti.

"Mereka perlu istirahat. Saya pikir perjalanan kami cukup baik di Liga Champions dan semuanya masih dalam posisi aman," ujar Koeman dilansir dari laman Goal International, Selasa (24/11/2020).

"Ini saat yang tepat bagi mereka untuk beristirahat. Dan semua berharap mereka akan kembali dengan kondisi yang lebih baik," tambahnya.

Barcelona memang masih dalam posisi aman untuk lolos ke babak berikutnya. Meski begitu, kemenangan tetap jadi hal wajib yang harus didapatkan Jordi Alba dan rekan-rekan.

Paling tidak, tiga poin dari markas Kiev bisa mengobati kegagalan mereka menghadapi Atletico Madrid di ajang Liga Spanyol akhir pekan kemarin. Pada laga tersebut, Barcelona kalah tipis 0-1 dari pasukan Diego Simeone.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini