AC Milan Ada di Jalan yang Tepat, tapi Zlatan Ibrahimovic Cedera

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 23 November 2020 06:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 47 2314158 ac-milan-ada-di-jalan-yang-tepat-tapi-zlatan-ibrahimovic-cedera-HjUXduyExO.JPG Pemain AC Milan selebrasi (Foto: Reuters)

NAPLES – Kemenangan penting didapat AC Milan dengan skor 3-1 saat bertamu ke kandang Napoli dalam giornata kedelapan Liga Italia 2020-2021. Sayangnya, kemenangan ini harus dibayar mahal dengan cederanya Zlatan Ibrahimovic.

Dalam pertandingan di Stadion San Paolo tersebut, Ibra kembali menjadi tumpuan utama Rossoneri untuk mendulang gol. Hasilnya tak percuma karena sang penyerang 39 tahun mampu melesakkan dua gol, masing-masing di menit ke-20 dan 54.

Kendati demikian, pada menit ke-79, Ibra harus ditarik keluar karena megalami masalah otot. Daniele Bonera yang menakhodai Milan di laga ini menerangkan bahwa sekarang masih belum diketahui separah apa cedera yang didapat oleh Ibra.

Baca juga: Dilibas AC Milan, Gattuso Akui Napoli Kalah Mental

Napoli vs AC Milan

“Kami tidak memiliki banyak informasi saat ini, sepertinya masalah otot. Tetapi, kami harus menunggu beberapa hari untuk melihat sejauh mana itu,” kata Bonera kepada Sky Sport Italia, Senin (23/11/2020).

Milan tak bisa didampingi oleh Stefano Pioli lantaran harus menjalani karantina karena dinyatakan positif Covid-19. Begitu pun dengan asisten Pioli, Giacomo Murelli. Maka dari itu, Bonera yang berstatus sebagai pelatih teknik mengambil alih tim.

Kendati demikian, Bonera menerangkan bahwa ia selalu berkomunikasi dengan Pioli. Ia pun merasa senang karena Milan berada di jalan yang tepat. Saat ini, Rossoneri memuncaki klasemen sementara Liga Italia 2020-2021 denagan koleksi 20 poin.

Kondisi ini membuat Milan disebuy-sebut sebagai salah satu penantang terkuat untuk meraih gelar juara (Scudetto). Apalagi, belum ada tim yang mampu mengalahkan Milan di liga sejauh ini. Namun, menurut Bonera, terlalu prematur untuk membicarakan Scudetto setelah delapan pertandingan.

“Ini jelas merupakan kemenangan yang penting Itu menunjukkan bahwa kami berada di jalur yang benar, tetapi sangat prematur pada ronde kedelapan untuk membicarakan tentang apa yang mungkin terjadi di bulan Mei,” jelas Bonera.

AC Milan

“Saya berbicara dengan Pioli setelah pertandingan. Dia sangat senang dan bisa melihat semua pemain di ruang ganti juga. Kami memiliki skuad hebat yang kami miliki,” lanjutnya.

“Kami sadar bahwa kami ada di sana sekarang dan ingin bertahan di sana selama mungkin. Ini bukan sesuatu yang didapat dalam sekejap. Kami memulai pekerjaan ini sejak lama," tandas pria yang pernah menjadi bek di AC Milan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini