Jadi Pahlawan Kemenangan Atletico atas Barcelona, Ini Komentar Carrasco

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 23 November 2020 17:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 46 2314701 jadi-pahlawan-kemenangan-atletico-atas-barcelona-ini-komentar-carrasco-cDVIsU15MB.jpg Yannick Carrasco. (Foto: Instagram/@yannickferreiracarrasco)

MADRID – Gelandang Atletico Madrid, Yannick Carrasco, memainkan peran penting dalam laga kontra Barcelona di pekan ke-10 Liga Spanyol 2020-2021. Ia mencetak gol semata wayang pada laga tersebut yang akhirnya membawa Atletico merebut poin penuh.

Terkait kondisi ini, Carrasco pun memberi komentar. Ia mengaku sangat senang bisa memberi kontribusi besar kepada Atletico Madrid dalam laga yang penting tersebut.

BACA JUGA: Klasemen Liga Spanyol 2020-2021 hingga Pekan Ke-10, Barcelona Kian Terpuruk

Kemenangan yang didapat dalam laga yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu 22 November 2020 dini hari WIB itu pun menjadi spesial. Sebab, tiga poin tambahan berhasil membuat posisi Atletico naik di papan klasemen.

Atletico Madrid vs Barcelona

Kini, klub berjulik Los Rojiblancos itu tengah bertengger di tempat kedua pada klasemen sementara. Ateletico total telah mengemas 20 poin dari delapan laga yang telah dijalani. 

Hasil ini juga sekaligus menjaga tren positif Atletico di pentas Liga Spanyol. Kini, klub berjuluk Los Rojiblancos itu tercatat belum menelan kekalahan di 24 laga beruntun.

“Kami sangat senang bisa menang di kandang, sudah lama tak melakukannya saat melawan Barcelona. Saya memainkan posisi yang agak defensif, tetapi saya beradaptasi, saya bekerja untuk tim,” ujar Carrasco, sebagaimana dikutip dari Football Espana, Senin (23/11/2020).

Atletico Madrid vs Barcelona

“Saya terkadang digunakan di sana untuk saat membela Timnas Belgia juga, itu bukan posisi baru bagi saya. Tahun ini kami lebih banyak memainkan bola, tapi kami tetap menjaga aspek pertahanan dan kemampuan serangan balik. Berkat itu kami berhasil mencetak gol,” lanjutnya.

"Kami memiliki kemampuan untuk menghentikan sementara permainan dan bertahan dengan blok rendah, tetapi kami juga memiliki kemampuan untuk mengedarkan bola dari satu sisi ke sisi lain dan melelahkan lawan,” tukas gelandang berusia 27 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini