Dean Henderson Ingin Pindah dari Man United, 2 Klub Ini Bisa Jadi Pilihan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 23 November 2020 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 45 2314729 dean-henderson-ingin-pindah-dari-man-united-2-klub-ini-bisa-jadi-pilihan-rG46aO1dEu.jpg Dean Henderson. (Foto/Reuters)

MANCHESTER – Kiper Manchester United, Dean Henderson dikabarkan ingin pindah dari klubnya pada bursa transfer musim dingin yang akan dibuka pada Januari 2020. Langkah itu dilakukannya agar dia mendapatkan menit bermain lebih banyak sehingga bisa menjadi kiper utama di Tim Nasional (Timnas) Inggris.

Saat ini kiper Everton, Jordan Pickgord, selalu menjadi andalan Gareth Southgate di Timnas Inggris. Jika itu terus berlangsung, kesempatan Henderson tampil di Piala Eropa 2020 tahun depan akan menipis.

Foto/Reuters

Oleh karena itu dia ingin manajemen melakukan pergerakan pada transfer Januari tahun depan. Dia berharap klubnya mau meminjamkan dia ke klub lain.

Baca juga: Man United Tanpa Bruno Fernandes Biasa Saja

Henderson kembali ke Old Trafford setelah menghabiskan masa peminjamannya selama dua musim di Sheffield United. Dia tampil apik bersama The Blades—julukan Sheffield United—sebelum kembali ke Man United.

Sejauh ini, kiper berusia 23 tahun itu telah bermain sebanyak tiga kali bersama Man United. Dia belum tampil di Liga Inggris dan kerap bermain di Piala Liga Inggris serta sekali tampil di Liga Champions.

Namun, jumlah penampilannya itu belum cukup. Southgate memberi tahu Henderson agar dia mendapatkan lebih banyak menit bermain.

Kabar juga menyebutkan Southgate juga telah memberi tahu Henderson agar dia mencari klub lain dan bermain rutin sebagai penjaga gawang utama. Dengan begitu, kesempatannya menggeser Pickford lebih terbuka.

Henderson dilaporkan The Sun, Senin (23/11/2020) telah mendapat tawaran dari klub Divisi Championship (kasta kedua Liga Inggris). Namun, kiper berusia 23 tahun itu lebih suka bermain di Liga Premier (Liga Utama Inggris).

Foto/Man United

Laporan juga menyebutkan bahwa Leeds United dan Brighton and Hove Albion berniat meminja Henderson. Hanya saja, kesepakatan pinjaman akan diputuskan Man United pada Januari mendatang.

Man United kini berada di urutan ke-10 klasemen sementara Liga Inggris. Mereka mengumpulkan 13 pon dari empat kemenangan, tiga kekalahan dan sekali seri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini