5 Pesepakbola dengan Gaji Tertinggi pada 2020-2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 51 2313903 5-pesepakbola-dengan-gaji-tertinggi-pada-2020-2021-Z9SSLyebZ7.jpg Lionel Messi bersama istrinya, Antonella Roccuzzo. (Foto: Instagram/leomessi)

BANYAK orang di dunia ini yang ingin menjadi pesepakbola. Rata-rata semua itu karena ingin mewujudkan mimpinya sewaktu kecil. Namun, menjadi pesepakbola saat ini tak hanya bisa mewujudkan mimpi saja, tapi juga memberikan kehidupan yang jauh lebih baik.

Terbukti dari daftar atlet-atlet terkaya di dunia saat ini, beberapa kebanyakan datang dari dunia sepakbola. Jadi, tak heran jika banyak orang yang kini semakin bermimpi untuk menjadi pesepakbola.

Lantas, bagaimana bisa seorang pemain sepakbola bisa menjadi sangat kaya raya? Tentunya pemasukann bisa datang dari berbagai sumber, seperti iklan dan lain-lain. Namun, yang terbesar kadang datang dari gaji pemain itu di klub yang sedang dibelanya. Untuk mengetahui seberapa besar gaji yang didapatkan pesepakbola khususnya di musim ini, maka coba baca artikel ini.

Berikut Lima Pesepakbola dengan Gaji Tertinggi pada 2020-2021, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Mohamed Salah (37 juta dollar)

Mohamed Salah

Salah adalah pemain andalan Liverpool saat ini. Sejak kedatangannya ke Anfield pada 2017 silam, Liverpool bisa dikatakan berkembang sangat pesat. Semua itu bisa dikatakan berkat sumbangsih gol yang diciptakan Salah.

Karena sangat berharga untuk Liverpool, maka tak heran jika pemain asal Mesir itu dibayar dengan harga yang sangat tinggi. Setidaknya saat ini Salah mendapatkan pemasukkan dari Liverpool sebanyak 37 juta dollar atau sekira Rp525 miliar.

4. Kylian Mbappe (42 juta dollar)

Kylian Mbappe

Mbappe namanya kini telah melambung tinggi. Sebagai pesepakbola muda yang menjanjikan, Mbappe benar-benar berhasil membuat banyak klub papan atas Eropa tertarik kepadanya.

Tentu hal itu menjadi masalah besar untuk Paris Saint-Germain (PSG). Kini PSG telah melakukan apa pun agar Mbappe bisa terus bertahan, salah satu caranya adalah dengan memanjakannya dengan bayaran yang tinggi. Bahkan Mbappe saat ini berhasil mengumpulkan uang dari gajinya sebanyak 42 juta dollar atau sekira Rp596 miliar.

3. Neymar Jr (96 juta dollar)

Neymar Jr

Dengan status pemain termahal di dunia, Neymar pun mendapatkan bayaran yang sangat besar dari PSG. Ia tercatat mampu mengantongi total 96 juta dollar atau sekira Rp1,3 triliun dari gaji yang diterimanya di PSG.

Tentu bayaran itu diberikan karena Neymar didapuk sebagai pemain paling penting di klub tersebut. Untungnya, Neymar mampu membayarnya dengan baik dengan membantu PSG meraih berbagai gelar di Prancis. Hanya kompetisi Eropa yang belum berhasil diberikan oleh Neymar.

2. Cristiano Ronaldo (117 juta dollar)

Cristiano Ronaldo

Ronaldo dikabarkan memiliki pendapatan hampir menyentuh angka 117 juta dolar atau sekira Rp1,6 triliun. Sebuah pemasukan yang luar biasa untuk seorang pesepakbola, apalagi diusianya yang kini tak lagi muda, alias sudah 35 tahun.

Tentunya uang yang diterima Ronaldo itu tak terlepas dari daya tarik serta kemampuannya yang semakin lama makin baik. Usia tampaknya tak menyurutkan semangat pemain Juventus itu untuk terus tampil baik.

1. Lionel Messi (126 juta dollar)

Lionel Messi

Ronaldo dan Messi selalu bersaing ketika di lapangan. Namun, saat di luar lapangan pun mereka juga kerap kali saling bersaing. Salah satunya mereka bersaing dalam hal pemasukkan yang mereka dapatkan dari profesi mereka tersebut.

Messi untuk sekarang ini tampaknya sedikit unggul ketimbang Ronaldo, karena penggawa Barcelona itu tercatat mampu menerima upah sebesar 126 juta dollar atau sekira Rp1,7 miliar. Semua itu bisa terjadi berkat kontribusi besarnya kepada Barcelona.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini