Memukau di Laga Juventus vs Cagliari, Pirlo Bingung Kasih Nasihat untuk Ronaldo

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 47 2314022 memukau-di-laga-juventus-vs-cagliari-pirlo-bingung-kasih-nasihat-untuk-ronaldo-a6vCecVQxI.JPG Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

TURIN Juventus berhasil memetik kemenangan atas Cagliari Calcio di laga pekan kedelapan Liga Italia 2020-2021 pada Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Juventus tepatnya menang dengan skor 2-0, yang mana kedua gol tim tersebut semuanya diciptakan oleh Cristiano Ronaldo.

Ya, dua gol Ronaldo ke gawang Cagliari itu telah berhasil mengantarkan Juventus dalam meraih kemenangan di laga yang berlangsung di Allianz Stadium tersebut. Gol pertama Ronaldo tercipta di menit 38 dan yang kedua baru dicetak ketika laga memasuki menit ke-42.

Gara-gara penampilan Ronaldo yang memukai itu, pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengaku merasa sangat takjub dengan kehebatan yang ditunjukkan pemain berpaspor Portugal tersebut. Ia benar-benar melihat Ronaldo sebagai pesepakbola yang sangat luar biasa karena mampu menjaga penampilan terbaiknya meski kini sudah tak muda lagi.

Baca Juga: Paratici Jamin Masa Depan Cristiano Ronaldo Ada di Juventus

Suasana laga Juventus vs Cagliari

Pirlo pun senang karena apa yang diperlihatkan Ronaldo jelas akan menjadi sebuah pelajaran yang sangat berharga untuk para pemain Juventus yang lain. Ia melihat kehadiran Ronaldo benar-benar menjadi sebuah berkah untuk Juventus.

Akan tetapi, karena terlalu hebat Pirlo pun sampai kebingungan harus memberikan nasihat dan saran apa untuk Ronaldo saking hebatnya pemain asal Portugal itu. Jadi, nasihat yang terpikirkan oleh Pirlo adalah semoga CR7 bisa terus mempertahankan penampilan apiknya tersebut.

“Ronaldo adalah seorang profesional yang hebat, seperti yang kami semua tahu, dan dia menjadi teladan bagi semua orang di sekitarnya baik dalam pertandingan maupun latihan,” cerita Pirlo, dilansir dari Football Italia, Minggu (22/11/2020).

“Satu-satunya saran yang bisa kuberikan padanya adalah teruslah seperti (tampil baik) seperti itu!” tambah pelatih berusia 41 tahun tersebut.

Semenjak kembali bangkit dari penyakit virus corona beberapa waktu yang lalu, Ronaldo memang tampil sangat luar biasa. Virus Covid-19 sepertinya tak menyurutkan semangat juang Ronaldo untuk membantu Juventus meraih berbagai gelar di musim ini.

Tercatat dari tiga laga terakhirnya bersama Juventus di Liga Italia 2020-2021, Ronaldo sudah berhasil mengumpulkan lima gol. Padahal ia baru benar-benar sembuh dari terjangkit virus Covid-19.

Gara-gara tambahan lima golnya tersebut, kini Ronaldo pun langsung bersaing memperebutkan posisi teratas top skor Liga Italia 2020-2021. Total delapan gol yang sudah dibukukan Ronaldo telah berhasil menyamai jumlah gol Zlatan Ibrahimovic (AC Milan) yang sedang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak di Liga Italia musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini