Paratici Jamin Masa Depan Cristiano Ronaldo Ada di Juventus

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 06:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 47 2313812 paratici-jamin-masa-depan-cristiano-ronaldo-ada-di-juventus-HGNlmmX8Wp.JPG Selebrasi khas Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

TURIN – Penampilan gemilang ditunjukkan Cristiano Ronaldo saat membawa Juventus menang 2-0 atas Cagliari pada lanjutan Liga Italia 2020-2021, Minggu (22/11/2020). Pentingnya peran CR7 itu membuat Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, menepis kabar sang pemain bakal pergi musim panas mendatang.

Sepanjang jeda internasional, beredar kabar Juventus berencana menjual Cristiano Ronaldo pada musim panas 2021. Gaji yang terhitung besar, yakni 31 juta Euro (setara Rp521 miliar) per tahun, membuat keuangan Si Nyonya Tua kembang kempis.

Bayaran selangit itu mulai membuat Juventus berhitung dengan cermat. Apalagi, kontrak Cristiano Ronaldo masih tersisa hingga 30 Juni 2022. Jika ingin berhemat, maka menjualnya pada musim panas 2021 menjadi opsi terbaik.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Gemilang, Juventus Habisi Cagliari

Cristiano Ronaldo bermain gemilang

Sayangnya, kabar itu dibantah oleh Fabio Paratici. Menurut pria asal Italia itu, Juventus tidak terlalu memperhatikan rumor yang berkembang di bursa transfer. Ia menjamin, Cristiano Ronaldo akan tetap berada di Juventus selepas musim panas 2021.

Infografis Cristiano Ronaldo

“Saya bisa menjamin masa depan Cristiano Ronaldo ada di Juventus. Kami tidak terlalu memperhatikan rumor-rumor transfer. Ada banyak berita baru setiap harinya,” papar Fabio Paratici kepada DAZN, Minggu (22/11/2020).

“Setiap hari pemain dihubung-hubungkan dengan klub-klub tertentu. Jadi, kami tidak terlalu mempedulikan hal tersebut,” imbuh pria berusia 48 tahun tersebut.

Teka-teki mengenai klub berikutnya bagi Cristiano Ronaldo terus menguat. Paris Saint-Germain (PSG) disebut-sebut menjadi kandidat terdepan untuk mendapatkan servis pemain berusia 35 tahun itu. Hal itu diperkuat oleh pernyataan dari Direktur Olahraga Leonardo Araujo.

“Hari ini, kami tak tahu apa yang akan terjadi. Mungkin saja besok Cristiano Ronaldo terbangun dari tidur dan bilang ingin main di suatu tempat,” kata Leonardo Araujo, dikutip dari Football Italia.

“Siapa yang bisa merekrutnya? Hanya lingkaran tertentu. PSG berada di lingkaran itu. Biasanya ini cuma soal peluang dan kesempatan,” sambung pria berkebangsaan Brasil itu.

Uang tentu bukan masalah bagi PSG. Apalagi, mereka mampu menggaji Neymar Jr dengan nilai 36 juta Euro (setara Rp605 miliar) per tahun. Suntikan dana dari investor yang berpusat di Qatar membuat kekuatan uang klub raksasa Prancis itu tidak boleh dianggap remeh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini