Hasil Liga Italia Semalam: Juventus dan Lazio Sempurna, Atalanta Mandul

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 05:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 47 2313806 hasil-liga-italia-semalam-juventus-dan-lazio-sempurna-atalanta-mandul-MGELObm3q9.JPG Pemain Lazio selebrasi (Foto: Reuters)

SEJUMLAH pertandingan yang seru dan menarik tersaji semalam dalam lanjutan giornata kedelapan Liga Italia 2020-2021. Terdapat tiga pertandingan yang dimainkan, salah satunya adalah duel antara Juventus dengan Cagliari.

Bermain di kandang sendiri, Allianz Stadium, Juve mencoba menampilkan permainan menyerang sejak menit awal. Gol sempat tercipta pada menit ke-11. Sepakan kaki kiri Federico Bernardeschi tak mampu dibendung Alessio Cragno. Hanya saja, gol tersebut dianulir lantaran Alvaro Morata, yang memberi operan kepada Bernardeschi, terlebih dahulu berada di posisi off-side.

Juventus baru bisa mencetak gol di menit ke-38. Alvaro Morata memberikan umpan pendek kepada Cristiano Ronaldo yang ada di sebelahnya. Setelah sedikit menggiring bola untuk mencari ruang, CR7 melepaskan tendangan kaki kanan dan bola bersarang di dalam gawang Cagliari.

Baca juga: Selalu Jadi Andalan AC Milan, Zlatan Ibrahimovic Butuh Istirahat

Juventus

Berselang empat menit kemudian, Ronaldo mencetak gol lagi. Kali ini sang megabintang memaksimalkan umpan sundulan Merih Demiral. Pada babak kedua, Bianconeri tak bisa menambah gol. Juve menang dengan skor 2-0.

Kemenangan juga berhasil diraih oleh Lazio. Bertandang ke markas tim promosi, Crotone, Lazio menang meyakinkan dengan skor 2-0. Biancocelesti membuka keunggulan pada menit ke-21 melalui Ciro Immobile setelah menerima operan Marco Parolo.

Kehadiran Immobile di atas lapangan benar-benar memberikan pengaruh besar terhadap Lazio. Sebab, di menit ke-58 mantan bomber Borussia Dortmund itu mengkerasikan assist untuk Joaquin Correa.

Kemenangan ini sekaligus memutus tren minor Lazio yang hanya bisa bermain imbang di dua laga terakhir. Dalam dua pertandingan tersebut Immobile tidak bisa diturunkan lantaran harus menjalani karantina akibat terinfeksi Covid-19.

Pada pertandingan lainnya, Atalanta yang dikenal sangat produktif dalam mencetak gol justru hanya mampu bermain imbang 0-0 saat bersua tim promosi, Spezia. Padahal di laga ini Atalanta menurunkan para pemain terbaiknya seperti Papu Gomez, Duvan Zapata, hingga Josip Ilicic.

Berdasarkan hasil pertandingan semalam. Juventus pun melesat ke posisi kedua klasemen sementara Liga Italia 2020-2021 dengan perolehan 16 poin. Bianconeri masih tertinggal satu angka dari AC Milan yang ada di puncak.

Atalanta

Sementara itu, Atalanta yang hanya membawa pulang satu poin, harus tertahan di posisi keenam klasemen sementara. La Dea mengemas 14 poin, sama dengan Lazio yang berada persis di bawah mereka.

Posisi Atalanta dan Lazio tersebut kemungkinan bakal tergusur karena Inter Milan yang ada di posisi kedelapan dengan 12 poin baru akan bertanding nanti malam. Di giornata kedelapan ini Nerazzurri memiliki tugas menjamu Torino.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini