5 Pemain yang Tinggalkan Chelsea pada Januari 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 45 2313655 5-pemain-yang-tinggalkan-chelsea-pada-januari-2021-XVDejRuD0g.jpg Skuad Chelsea di sesi latihan bersama (Foto: laman resmi Chelsea)

CHELSEA jadi salah satu klub paling aktif di bursa transfer musim panas 2020 kemarin. Tim London Barat mendatangkan sejumlah pemain muda berbakat seperti Timo Werner, Kai Havertz dan Hakim Ziyech untuk mempertajam lini depan mereka .

Tidak hanya itu, pelatih Frank Lampard juga fokus untuk memperbaiki pertahanan dengan menampung Thiago Silva dan mendatangkan Ben Chilwell yang mulai menunjukkan performa apik musim ini.

Sementara di posisi penjaga gawang, Chelsea juga mendaratkan satu nama yakni Edouard Mendy yang perlahan mulai menggatikan sosok Kepa Arrizaballaga sebagai kiper utama.

Datangnya sejumlah nama tadi membuat persaingan di internal tim kian ketat. Situasi ini membuat beberapa pemain kemungkinan hengkang pada bursa transfer musim dingin nanti. Melansir dari laman Sportskeeda, berikut lima pemain yang berpeluang tinggalkan Chelsea pada Januari 2021

5. Marcos Alonso


Marcos Alonso sempat mencuri perhatian di lini belakang Chelsea. Tidak hanya piawai dalam bertahan, full back asal Spanyol ini juga rajin membantu serangan dan menciptakan gol-gol krusial bagi tim.

Akan tetapi, belakangan posisinya mulai tergusur dengan nama lain. Seperti musim ini, pelatih Frank Lampard lebih mempercayai Reece James untuk mengisi pos tersebut.

Untuk itu, meski masih terikat kontrak hingga 2023, Alonso diyakini jadi salah satu pemain yang bakal hengkang demi bisa mendapat waktu bermain lebih banyak.

4. Emerson Palmieri


Nama lain yang juga diyakini bakal pergi meninggalkan Stamford Bridge adalah Emerson Palmieri. Bek berpaspor Italia itu memang terlihat kesulitan untuk menembus skuad utama Chelsea dalam beberapa waktu terakhir.

Kedatangan Ben Chilwell yang juga berposisi bek sayap membuat peluang Emerson bersama Chelsea kian menipis. Ia bahkan tercatat belum pernah bermain untuk tim utama sejak awal musim 2020-2021.

3. Olivier Giroud


Selain dua nama tadi, Chelsea juga berpeluang kehilangan penyerang tengah mereka yakni Olivier Giroud. Eks striker Arsenal itu kemungkinan besar bakal pergi sebab Lampard lebih percaya dengan pera penyerang muda yang dimiliki saat ini.

Giroud sendiri sebelumnya sudah mendapat dukungan untuk meninggalkan Chelsea dari pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps. Menurut Deschamps, penyerang 30 tahun itu harus berani mengambil risiko jika ingin tetap menjaga kualitasnya di lapangan hijau.

2. Antonio Rudiger


Penggawa Timnas Jerman, Antonio Rudiger, juga jadi pemain yang kemungkinan bakal pergi pada bursa transfer musim dingin 2021 nanti. Posisinya di lini belakang tim tergusur dengan pemain seperti Thiago Silva, Kurt Zouma, Andreas Christensen dan Fikayo Tomori.

Rudiger tercatat belum tampil untuk Chelsea sejak awal musim ini. Situasi ini dipastikan membuatnya memilih hengkang pada bursa transfer musim dingin 2021 nanti.

1. Kepa Arrizabalaga


Nasib kurang bagus juga menimpa kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga musim ini. Memiliki predikat sebagai kiper termahal, Kepa justru mengalami penurunan performa sejak awal musim 2020-2021 kemarin.

Beberapa kesalahan fatal membuatnya mulai kehilangan tempat di skuad utama. Pelatih Frank Lampard bahkan sampai harus mendatangkan Eduardo Mendy untuk menggantikan peran Kepa di bawah mistar gawang.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini