5 Pesepakbola Bersaudara yang Sukses dalam Karier

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 20:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 51 2313338 5-pesepakbola-bersaudara-yang-sukses-dalam-karier-TSwIK1x6Jw.jpg Filippo dan Simone Inzaghi sama-sama jadi pelatih usai gantung sepatu. (Foto: Twitter/Benevento)

DALAM dunia sepakbola terkadang ada saja adik-kakak yang memutuskan untuk terjun bersama dan menggeluti bidang olahraga tersebut. Bahkan banyak diantaranya yang justru sukses menjalani karier bersama, meski memang terkadang mereka berada di tim dan liga yang berbeda.

Okezone mencatat sebenarnya ada banyak sekali dua bersaudara yang tampil sukses bersama. Namun, mari kali ini kita bahas lima pesepakbola bersaudara yang tampil sukses dalam karier sepakbolanya.

Berikut Lima Pesepakbola Bersaudara yang Sukses dalam Karier, Mengutip dari Insider:

5. Gary dan Phil Neville

Gary dan Phil Neville

Bila Anda penikmat sepakbola Liga Inggris, khususnya fans Manchester United, pasti mengenal dengan duo Neville. Ya, Gary Neville dan Phil Neville mungkin adalah saudara kandung paling sukses di kompetisi Liga Inggris.

Mereka berdua merupakan bagian dari Class of 92 yang terkenal dari Man United. Gary yang lebih tua debut terlebih dahulu bersama Man United pada 1992, lalu Phil baru menyusul dua tahun setelahanya.

Bersama, duo Neville memenangkan enam gelar Liga Inggris dengan Man United. Lalu Phil pun memutuskan pindah ke Everton pada 2005 dan Gary memilih untuk tetap bertahan hingga akhirnya memutuskan pensiun di klub berjuluk The Red Devils itu.

4. Kevin dan Jerome Boateng

Kevin-Prince dan Jerome Boateng

Kevin dan Jerome Boateng adalah saudara tiri yang memiliki nama di dunia sepakbola. Kevin-Prince Boateng terkenal saat masih membela AC Milan. Ia pun pernah menjajal dan mencoba peruntungan bermain sebagai di Barcelona. Kini, ia pun berada di tim Monza.

Sementara adik tirinya, Jerome masih setia dan merupakan pemain penting di Bayern Munich. Untuk masalah karier, mungkin Jerome sedikit lebih beruntung dari Kevin karena bersama Bayern, Jerome berhasil meraih banyak penghargaan.

Menariknya, meski memang bersaudara tiri, namun Kevin dan Boateng membela negara yang berbeda. Kevin membela Tim Nasional (Timnas) Ghana, sementara Boateng Jerman.

3. Kolo dan Yaya Toure

Yaya dan Kolo Toure

Liga Inggris lagi-lagi memiliki dua pemain saudara luar biasa beberapa tahun yang lalu. Siapa lagi kalau bukan Kolo Toure dan Yaya Toure. Kedua pemain itu mungkin adalah salah satu pemain terbaik yang pernah bermain di kompetisi tersebut.

Kolo menjadi pemain pertama yang tampil di Liga Inggris bersama Arsenal. Memiliki lebih dari 300 penampilan bersama The Gunners, Kolo pun menjadi bagian dari The Invisible yang dicatatkan Arsenal pada 2004 silam. Toure juga sempat membela Man City dan Liverpool.

Lantas bagaimana dengan Yaya? Yaya Torue mampu tampil luar biasa semenjak gabung dengan Man City dan memberikan tim tersebut beberapa gelar. Kekompakan Yaya dan Kolo pun terlihat di Timnas Pantai Gading, di mana kedua pemain itu berhasil membantu tim tersebut memenangkan Piala Afrika pada 2015 silam.

2. Bobby dan Jack Charlton

Jack dan Bobby Charlton

Duo Bobby Charlton dan Jack Charlton adalah salah satu pesepakbola bersaudara yang terbaik. Bayangkan saja, mereka berdua berhasil membantu Timnas Inggris untuk menjuarai Piala Dunia 1966.

Bobby mungkin adalah yang paling bersinar. Sebab ia berposisi sebagai penyerang, sedangkan Jack adalah seorang bek. Namun, kedua pemain itu saling membantu saat berada di Timnas Inggris, jadi tak heran Inggris berhasil menjadi juara Piala Dunia 1966.

Bobby sendiri juga tampil gemilang bersama Man United sedari 1956-1973. Bersama Man United, Bobby mampu mencatatkan 249 gol.

1. Filippo dan Simone Inzaghi

Filippo dan Simone Inzaghi

Duo Inzaghi mungkin saat ini dikenal sebagai pelatih. Namun, dulunya mereka berdua adalah salah satu pemain yang hebat. Baik Filippo dan Simone sama-sama bermain sebagai seorang penyerang.

Dalam hal mencetak gol, Filippo jauh lebih andal dengan mampu menciptakan 313 gol selama membela Parma, Atalanta, Juventus, dan AC Milan. Sementara Simone hanya bisa mengoleksi 95 saat bersama Lazio.

Kini, mereka berdua pun sama-sama menggeluti bidang yang sama lagi, yakni sebagai seorang pelatih. Simone menangani Lazio, sedangkan Filippo melatih Benevento Calcio.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini