Klasemen Sementara Liga Spanyol 2020-2021, Madrid dan Barcelona Kompak Tak di Puncak

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 07:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 46 2312788 klasemen-sementara-liga-spanyol-2020-2021-madrid-dan-barcelona-kompak-tak-di-puncak-SrtPYQxbLr.jpg Para pemain Barcelona dan Real Madrid. (Foto: Twitter/@fcbarcelona)

KOMPETISI Liga Spanyol 2020-2021 akan kembali berlanjut pada akhir pekan ini. Usai jeda internasional yang berlangsung hampir dua pekan, Lionel Messi dan para pesepakbola top lain akan mentas kembali dalam pekan ke-10.

Sejumlah laga menarik pun siap tersaji. Tetapi, sebelum menyaksikan lagi aksi para pemain top di Liga Spanyol 2020-2021, mari menilik klasemen sementara.

Saat ini, puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021 sendiri diketahui tak ditempati dua tim raksasa, yakni Barcelona dan Real Madrid. Dua nama tim tersebut bahkan tercecer dari tiga besar.

Real Sociedad

Puncak klasemen kini diisi oleh Real Sociedad. Tampil apik sejak awal musim, Sociedad total sudah mengemas 20 poin, hasil dari enam kemenangan, dua seri, dan satu kekalahan. Selanjutnya, mengekor di tempat kedua, ada nama Villarreal.

BACA JUGA: Griezmann Sakit Hati dengan Komentar Calon Presiden Barcelona

Tak kalah apik dari Sociedad, Villarreal juga telah mengemas 18 poin usai mencatatkan tren positif belakangan ini. Sociedad belum terkalahkan di enam laga terakhir Liga Spanyol. Tetapi akhir pekan ini, Villarreal perlu waspada karena akan menghadapi Real Madrid.

Di urutan ketiga pada klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021, ada nama Atletico Madrid. Kedatangan Luis Suarez pada musim panas lalu tampaknya memberi dampak yang positif kepada tim. Alhasil, Atletico pun bisa bersaing memuncaki klasemen.

Kini, mereka sudah mengemas 17 poin hanya dari tujuh laga yang dijalani. Atletico belum menelan satu pun kekalahan musim ini dengan catatan lima kemenangan dan dua imbang. Akhir pekan ini, Atletico akan menjalani laga berat karena bersua Barcelona Minggu 22 November 2020 dini hari WIB. Atletico pun harus bermain tanpa Suarez karena dinyatakan positif terpapar virus corona.

Berlanjut ke posisi keempat di klasemen sementara, ada Real Madrid yang mengemas 16 poin dari delapan laga yang sudah dijalani. Musim ini, Madrid memang menunjukkan performa yang kurang konsisten.

Dari delapan laga yang sudah dijalani, mereka hanya berhasil memenangkan lima laga, sementara satu lainnya imbang dan dua lagi kalah. Jika ingin memperbaiki posisinya di klasemen, wajib bagi armada Zinedine Zidane memenangi laga kontra Villarreal pada besok malam.

Para pemain Real Madrid

Posisi lima besar dilengkapi oleh Granada yang mengemas 14 poin dari sembilan laga yang sudah dijalani. Kemudian, ada Cadiz di urutan keenam dengan koleksi poin yang sama dengan Granada.

Lalu, di mana Barcelona berada saat ini? Armada Ronald Koeman kini bertengger di posisi kedelapan pada klasemen sementara. Messi dan kawan-kawan tercecer dari lima besar karena baru mengemas 11 poin, hasil dari tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kekalahan.

Klasemen lengkap Liga Spanyol 2020-2021, klik di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini