Guardiola Perpanjang Kontrak, Tanda Lionel Messi ke Man City Makin Jelas

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 21:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 51 2312678 guardiola-perpanjang-kontrak-tanda-lionel-messi-ke-man-city-makin-jelas-Zctjrb0lWD.jpg Guardiola dan Messi bisa kembali berkolaborasi. (Foto: AS)

MANCHESTER – Teka-teki masa depan Josep Guardiola sebagai pelatih Manchester City akhirnya terjawab. Pelatih berpaspor Spanyol itu memutuskan memperpanjang kontrak bersama Man City selama dua tahun. Kesepakatan itu membuat Guardiola terikat kontrak sebagai pelatih The Citizens –julukan Man City– hingga 30 Juni 2023.

“Sejak saya tiba di Manchester City, saya begitu diterima di klub dan kota ini. Para pemain, staf, suporter, orang-orang Manchester dan pemilik begitu baik kepada saya,” kata Guardiola mengutip dari laman resmi Man City, Kamis (19/11/2020).

Josep Guardiola

Diperpanjangnya kontrak Guardiola membuat rumor Lionel Messi (Barcelona) ke Man City menguat. Seperti dilaporkan The Telegraph, Lionel Messi akan menjalin prakontrak dengan Man City pada Januari 2021.

Hal itu dilakukan Lionel Messi untuk hengkang ke The Citizens secara gratis pada musim panas 2021. Namun, laporan lain diungkapkan media asal Inggris lain, The Sun.

The Sun menulis, Man City mencoba mendatangkan Lionel Messi pada Januari 2021. Manajemen The Citizens juga memanfaatkan kondisi pelik yang dialami Lionel Messi.

Hingga kini, belum ada tanda-tanda Lionel Messi memperpanjang kontrak. Padahal, kontrak Lionel Messi bersama Barcelona akan berakhir pada 30 Juni 2021.

BACA JUGA: Guardiola Ungkap Alasan Perpanjang Kontrak di Man City

Alih-alih memperpanjang kontrak, manajemen Barcelona justru ingin memotong gaji Lionel Messi. Hal itu disinyalir membuat Lionel Messi semakin tidak betah untuk bertahan bersama Barcelona, klub yang sejak 2000 ia bela.

Keadaan semakin parah karena pada Rabu 18 November 2020, Lionel Messi dihampiri orang pajak saat berada di Bandara Kota Lima, Peru. Lionel Messi ditanya soal kasus pajak yang menderanya di Spanyol pada 2016.

Lionel Messi

Medio 2016, Lionel Messi dan ayahnya Jorge Messi dinyatakan bersalah atas kasus penggelapan pajak di Spanyol. Kala itu, Lionel Messi dijatuhi hukuman penjara selama 21 bulan dan diminta membayar denda 1,5 juta pound atau sekira Rp27,9 miliar.

“Saya tiba di sana (bandara) dan saya langsung dihampiri beberapa agen pajak dan mengajukan pertanyaan. Ini gila,” kata Lionel Messi mengutip dari The Sun, Kamis (19/11/2020).

Karena itu, menarik menanti kelanjutan transfer Lionel Messi di atas. Akankah Manchester City jadi pelabuhan Lionel Messi selanjutnya?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini