Sang Ayah Optimis Sergio Ramos Bakal Perpanjang Kontrak di Real Madrid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 46 2311646 sang-ayah-optimis-sergio-ramos-bakal-perpanjang-kontrak-di-real-madrid-wgqdF3YM41.JPG Sergio Ramos saat membela Timnas Spanyol. (Foto: Reuters)

MADRID – Masa depan Sergio Ramos di Real Madrid sampai saat ini masih jadi misteri. Tak ada yang tahu apakah Ramos akan tetap bertahan di Los Blancos atau justru pergi dan bergabung dengan tim lain di bursa transfer musim panas 2021.

Hal itu dikarenakan kontrak Ramos bersama Madrid belum juga diperpanjang. Padahal kerja sama antara Ramos dan Madrid hanya akan berlangsung sampai akhir Juni 2021 atau ketika musim ini berakhir.

Andai kata Madrid tak juga memperpanjang kontrak kapten mereka tersebut, maka otomatis Ramos bakal berstatus bebas transfer alias gratis pada Juli tahun depan. Gara-gara hal tersebut, Ramos pun kini dikabarkan tengah diincar oleh berbagai tim papan atas Eropa.

Baca Juga: Kacau! Perez Izinkan Sergio Ramos Tinggalkan Real Madrid

Sergio Ramos

Tentunya banyak fans Madrid berharap Ramos tetap bertahan di klub asuhan Zinedine Zidane tersebut. Sebab peran Ramos sebagai pemimpin di Madrid dirasa masih sangat penting, terlebih posisinya yang bermain di lini pertahanan pun menjadi yang paling diandalkan.

Ketika Ramos tak bermain, Madrid justru kerap kali meraih hasil negatif karena ada lubang di jantung pertahanan El Real lantaran ditinggalkan oleh bek berusia 34 tahun tersebut. Eder Militao dan Raphael Varane masih belum bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Ramos ketika ia absen.

Karena itulah, banyak fans Madrid yang sedang berharap-harap cemas terkait masa depan Ramos usai musim 2020-2021 berakhir. Untungnya, disaat sedang cemas-cemasnya itu, ada kabar bahagia yang menyebut adanya kemungkinan Ramos bertahan di Madrid.

Kabar bahagia itu datang dari ayah Ramos sendiri, yakni Jose Maria Ramos. Menurut pemaparan Jose Maria, pihaknya sangat yakin Ramos akan bertahan di Madrid.

Jose Maria bahkan cukup optimis Madrid akan segera menyodorkan kontrak baru yang sesuai dengan keinginan Ramos. Ia percaya semuanya akan baik-baik saja dan dirinya pun tak berpikir Ramos akan pergi meninggalkan Madrid.

“Kami (dalam keadaan) tenang dan tentu saja kami cukup optimis (Ramos bakal bertahan di Madrid). Kami percaya dia (Ramos) akan tetap bertahan. Semuanya akan segera diperbaiki,” ucap Jose Maria, dikutip dari Marca, Rabu (18/11/2020).

Dalam beberapa laporan yang beredar, masih belum adanya kata sepakat antara Madrid dan Ramos dikarenakan kedua belah pihak masa belum menemukan titik temu. Madrid memiliki sebuah peraturan bahwa mereka tidak akan mengontrak lebih dari semusim untuk pemain yang berusia di atas 30 tahun.

Sedangkan Ramos tampaknya tak mau jika hanya dikontrak selama semusim saja oleh Madrid. Alasan itulah yang membuat alotnya negosiasi antara pihak Madrid dan juga Ramos.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini