Kacau! Perez Izinkan Sergio Ramos Tinggalkan Real Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 17:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 46 2311196 kacau-perez-izinkan-sergio-ramos-tinggalkan-real-madrid-pBGdKCdXKL.jpg Sergio Ramos saat bobol gawang Barcelona. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

MADRID – Presiden Real Madrid Florentino Perez dikabarkan mengizinkan Sergio Ramos untuk angkat kaki dari Santiago Bernabeu pada musim panas 2021. Seperti diberitakan El Chiringuto TV, Florentino Perez tak keberatan melepas sang kapten ketika kontraknya berakhir pada musim panas 2021.

Sergio Ramos sejak 2005 membela Los Blancos –julukan Madrid. Selama 15 tahun berada di Santiago Bernabeu, bek 34 tahun ini telah memberikan 22 trofi bagi publik Santiago Bernabeu.

Sergio Ramos

Dari 22 trofi itu, empat di antaranya merupakan gelar Liga Champions. Sergio Ramos dikenal sebagai salah satu bek terbaik dunia. Sebab, tak hanya kuat dalam bertahan, Sergio Ramos juga dapat diandalkan untuk membantu serangan.

Terbukti selama membela Real Madrid, koleksi gol Sergio Ramos telah mencapai tiga digit! Dari 660 penampilan bersama Los Blancos, Sergio Ramos mengoleksi 100 gol dan 40 assist.

Serangkaian fakta di atas jelas memesona. Namun, bukan jaminan Madrid mau mempertahankan Sergio Ramos.

BACA JUGA: Luis Enrique Komentari Polemik Masa Depan Ramos di Real Madrid

Menurut laporan jurnalis Argentina Gustavo Yarroch, Sergio Ramos masuk radar Manchester City. The Citizens –julukan Man City– berupaya mendatangkan Sergio Ramos dan Lionel Messi pada musim panas 2021.

“Manchester City sedang mempersiapkan rekayasa ekonomi yang diperlukan untuk membawa dua bintang La Liga (Messi dan Ramos) itu ke Inggris,” kata Yarroch saat diwawancara ESPN F360, mengutip dari Sports Illustrated.

Sergio Ramos

Selain Man City, Sergio Ramos juga diburu Paris Saint-Germain (PSG). Les Parisiens –julukan PSG – membutuhkan duet tangguh bagi Marquinhos.

Semenjak Thiago Silva angkat kaki pada musim panas 2020, Marquinhos kehilangan tandem. Karena itu, Sergio Ramos yang diburu.

Menarik menanti kelanjutan masa depan Sergio Ramos. Sebab dalam laporan lainnya, Sergio Ramos bersedia memperpanjang kontrak dua tahun bersama Madrid, sekaligus pensiun di pengujung musim 2022-2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini