Luis Enrique Komentari Polemik Masa Depan Ramos di Real Madrid

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 46 2311155 luis-enrique-komentari-polemik-masa-depan-ramos-di-real-madrid-nXrqYirLpV.jpg Sergio Ramos (Foto: Juan Medina/REUTERS)

BASEL – Pelatih tim nasional (Timnas) Spanyol, Luis Enrqiue, memberikan komentar soal polemik masa depan Sergio Ramos bersama Real Madrid. Enrique percaya bahwa Ramos bisa menyelesaikan permasalahannya tersebut.

Sebagaimana diketahui, masa depan Ramos bersama Madrid memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya. Terlebih hingga kini, Ramos belum juga menandatangani kontrak baru dengan Los Merengues –julukan Madrid.

Padahal, kontrak Ramos sendiri di Estadio Santiago Bernabeu bakal kadaluwarsa pada musim panas 2021. Spekulasi mengenai masa depan Ramos di Madrid kian kencang setelah Florentino Perez kabarnya sudah merestui kapten timnya itu pindah ke klub lain.

Sergio Ramos

Beberapa klub papan atas Eropa sendiri kabarnya sudah ambil ancang-ancang untuk menampung Ramos di bursa transfer musim panas 2021. Sejumlah klub yang disebut menjadi kandidat utama klub baru Ramos adalah Juventus, Paris Saint-Germain (PSG), hingga Manchester City.

Baca Juga: Ikuti Langkah Barcelona, Real Madrid Akan Potong Gaji Pemain

Polemik kontra Ramos sendiri disebut-sebut menjadi penyebab penampilan buruk yang ditampilkannya bersama Timnas Spanyol dalam laga kontra Swiss dalam lanjutan UEFA Nations League (UNL) musim 2020-2021. Ya, di laga itu Ramos sempat dua kali gagal mengeksekusi tembakan penalti.

Enrique pun lantas memberikan komentar terkait polemik masa depan Ramos bersama Madrid. Enrique merasa bahwa Ramos tidak membutuhkan sarannya untuk bisa menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapinya.

Terlebih, Enrique percaya betul bahwa Ramos merupakan sosok yang sangat berpengalaman menghadapi situasi seperti saat ini. Enrique juga tidak melihat polemik tersebut mempengaruhi performa Ramos di atas lapangan.

“Jika ada orang yang bisa mengatasi masalah ini, maka Sergio sendiri orangnya, sama saja dengan (Sergio) Busquets, Koke, mereka semua pemain berpengalaman,” jelas Enrique, sebagaimana dilaporkan oleh ESPN FC, Selasa (17/11/2020).

Baca Juga: Kirim Maldini, Milan Ikut Ramaikan Perburuan Tanda Tangan Sergio Ramos

“Mereka tidak butuh saran. Setiap pemain pasti mengalami saat-saat kontraknya akan habis, apakah Akan diperpanjang atau tidak, Anda harus melihat ke dalam tim. Anda harus tahu bagaimana mengatasinya,” sambungnya.

“Ramos tetap sama saja seperti saat pertama kali gabung ke timnas, sangat antusias memimpin tim, bersaing, dan meraih kemenangan,” tuntas pelatih berusia 50 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini