Jual Cristiano Ronaldo, Juventus Daratkan Winger Timnas Portugal

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 09:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 51 2310785 jual-cristiano-ronaldo-juventus-daratkan-winger-timnas-portugal-FMgdl6LQUH.jpg Cristiano Ronaldo bisa dilepas Juventus musim panas 2021. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

TURIN Juventus coba mendatangkan winger Wolverhampton Wanderers, Pedro Neto, pada bursa transfer musim dingin 2021. Menurut laporan Tuttosport, manajemen Juventus akan melancarkan penawaran resmi dalam waktu dekat untuk mendatangkan winger berpaspor Portugal tersebut.

Rumor ketertarikan Juventus kepada Pedro Neto semakin menegaskan bahwa manajemen si Nyonya Tua berencana melepas sang pemain bintang, Cristiano Ronaldo, pada musim panas 2021. Menurut laporan jurnalis Italia, Romeo Agresti, Juventus ingin melepas Cristiano Ronaldo demi menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Cristiano Ronaldo

Saat ini Cristiano Ronaldo mendapatkan gaji 31 juta euro atau sekira Rp518 miliar per tahun. Nominal itu unggul hampir empat kali lipat dari Matthijs de Ligt, pemain dengan gaji tertinggi kedua di Juventus.

Karena itu, melepas Cristiano Ronaldo merupakan cara efektif Juventus menyelamatkan tim dari kebangkrutan. Supaya level permainan tidak menurun drastis, manajemen Juventus coba mendaratkan Pedro Neto.

Winger yang sejak musim lalu ini membela Wolverhampton, tampil luar biasa bersama tim asuhan Nuno Espirito Santo tersebut. Musim ini dari delapan penampilan di Liga Inggris 2020-2021, Pedro Neto mengoleksi satu gol dan dua assist.

BACA JUGA: Paul Pogba Didesak ke Juventus agar Bahagia

Pedro Neto juga tampil impresif di laga debutnya bersama Timnas Portugal pekan lalu. Tampil 45 menit sebelum digantikan Cristiano Ronaldo, Pedro Neto mencetak satu gol sekaligus membantu Portugal menang 7-0 atas Andorra.

Jika benar gabung Juventus, Pedro Neto diprediksi tidak butuh waktu lama beradaptasi dengan sepakbola Italia. Sebab, di musim 2017-2018 dan 2018-2019, Pedro Neto tercatat sebagai pemain Lazio.

Pedro Neto

(Pedro Neto diburu Juventus. (Foto: REUTERS)

Saat itu di musim 2017-2018, Pedro membela tim primavera Lazio. Setahun berselang atau di usia 18 tahun, Pedro dipercaya empat kali turun di Liga Italia 2018-2019.

Kehadiran Pedro Neto membuat pelatih Juventus Andrea Pirlo memiliki banyak pilihan di area sayap. Sebelum ada Pedro Neto, Juventus memiliki Dejan Kulusevski, Federico Bernardeschi, Juan Cuadrado dan Federico Chiesa di posisi winger.

Beruntung bagi Juventus, Pedro Neto yang dikenal memiliki dua kaki sama kuatnya, tak hanya bisa beroperasi sebagai winger. Pesepakbola 20 tahun ini dapat dimainkan sebagai penyerang tengah, area operasi Cristiano Ronaldo bersama Juventus saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini