Lewat Morata, Atletico Bakal Bujuk Juventus Lepaskan Dybala di Musim Panas 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 03:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 51 2310692 lewat-morata-atletico-bakal-bujuk-juventus-lepaskan-dybala-di-musim-panas-2021-RzRBE9jWGX.JPG Pemain Juventus, Paulo Dybala. (Foto: Reuters)

MADRID Atletico Madrid dikabarkan tertarik dengan salah satu pemain andalan Juventus, yakni Paulo Dybala. Atletico bahkan dikabarkan sudah menyiapkan rencana agar dapat membeli Dybala di bursa transfer musim panas 2021.

Menariknya, rencana yang akan dilakukan skuad asuhan Diego Simeone itu akan melibatkan Alvaro Morata. Menurut laporan dari Sportskeeda, Selasa (17/11/2020), Morata yang merupakan pemain Atletico dan sedang dipinjamkan ke Juventus akan membantu Los Rojiblancos –julukan Atletico– untuk memboyong Dybala.

Lantas bagaimana caranya? Tentunya dengan menjadikan Morata sebagai pemain yang akan diberikan Atletico kepada Juventus secara cuma-cuma. Tak hanya memberikan Morata saja, Atletico pun dikabarkan juga akan memberikan uang kepada pihak Bianconeri.

Baca Juga: Luis Suarez Sedih saat Kenang Perpisahannya dengan Barcelona

Alvaro Morata

Tepatnya uang yang akan disiapkan Atletico itu sebesar 35 juta euro atau sekira Rp583 miliar. Dengan memberikan Morata plus uang senilai 35 juta euro, Atletico tentunya berharap Juventus mau melepaskan Dybala kepada mereka di musim panas 2021 mendatang.

Jadi, nantinya Juventus bakal diberikan pilihan mau mempertahankan Morata atau justru membiarkan Dybala pergi. Apa pun pilihan yang akan diambil oleh Andrea Pirlo tentu akan sangat menarik ditunggu.

Satu hal yang pasti, semua itu juga tergantung dengan kinerja Dybala dan Morata selama di Juventus pada musim 2020-2021 ini. Andai saja Morata mampu bersinar di Juventus selama masa peminjamannya tersebut, maka Pirlo pasti akan berusaha mempertahankan striker asal Spanyol tersebut.

Akan tetapi, jika pada kenyataannya Morata gagal tampil baik bersama Juventus dan Dybala justru bermain baik, maka otomatis Pirlo akan mempertahankan pemain Tim Nasional (Timnas) Jerman tersebut pada musim panas 2021.

Lagipula Atletico perlu menyiapkan dana yang lebih banyak untuk bisa mendapatkan tanda tangan Dybala dari Juventus, sekali pun akan menyodorkan nama Morata juga.

Sebab harga Morata saat ini bila digabung dengan uang 35 juta euro yang disiapkan oleh Atletico masih belum menyamai nilai pasar Dybala yang sekarang.

Seperti apa yang dilaporkan Transfermakrt, setidaknya saat ini Dybala memiliki harga pasar di angka 80 juta euro (Rp1,3 triliun). Sedangkan Morata harga pasarnya sebesar 40 juta euro (Rp666 miliar). Bila ditambahkan dengan uang yang disiapkan Atletico, yakni 35 juta euro, maka Juventus total hanya mendapatkan 75 juta euro. Juventus jelas bakal rugi 5 juta euro jika negosiasinya berjalan seperti itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini