Luis Suarez Sedih saat Kenang Perpisahannya dengan Barcelona

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 16 November 2020 20:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 46 2310620 luis-suarez-sedih-saat-kenang-perpisahannya-dengan-barcelona-ImvzHRdkuA.jpg Luis Suarez (Foto: Twitter/@LuisSuarez9)

MADRID – Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez, tidak bisa melupakan begitu saja perjalanannya bersama Barcelona. Pemain asal Uruguay itu pun sedih jika mengenang caranya pergi dari klub yang sudah dibela sejak musim 2014-2015 itu.

Kedatangan Suarez dari Liverpool melengkapi lini depan Barcelona yang saat itu sudah diisi Lionel Messi dan Neymar Jr. Messi, Suarez, dan Neymar membentuk trio MSN yang membantu Barcelona meraih sembilan gelar bergengsi pada 2014-2017.

Luis Suarez (Foto: Laman resmi Barcelona)

Trio itu bubar ketika Neymar pindah ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2017. Setelah itu, Suarez dan Messi tetap berpartner di lini depan Barcelona. Mereka membantu Barcelona meraih empat trofi prestisius lainnya.

Setiap pertemuan akan berujung pada perpisahan. Perpisahan Suarez dengan Messi terjadi pada akhir musim lalu. Suarez memilih hengkang setelah Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman, enggan memakai tenaganya lagi.

BACA JUGA: Persahabatan Luis Suarez dan Lionel Messi Tak Putus meski Beda Tim

Koeman bahkan memberitahu Suarez, bahwa tenaganya sudah tidak terpakai di Barcelona melalui telefon. Hal itu membuat Suarez semakin sedih karena dirinya layak diperlakukan lebih baik oleh Barcelona.

“Saya sedih dan terluka dengan cara saya pergi. Saya sudah mengatakannya,” kata Suarez kepada Marca, seperti yang dikutip Daily Mail, Senin (16/11/2020).

Namun, Suarez senang karena banyak tawaran menghampirinya sejak awal kabar dirinya akan dijual Barcelona muncul. Pemain berumur 33 tahun itu merasa terhormat karena kemampuan dan pencapaiannya masih dihargai.

“Namun, ketika mereka menutup pintu, lima (klub) yang mereka menghargai pekerjaan, profesionalisme, dan pencapaian saya, membuka pintu mereka. Saya merasa bangga,” tuturnya.

BACA JUGA: Luis Suarez Turut Prihatin dengan Kondisi Barcelona

“Di mana mereka tidak menginginkan saya, ada orang lain yang menginginkan saya. Saya menemukan kebahagiaan dan saya menikmati momen ini sekarang,” ucap Suarez.

Ketajaman Suarez akan diandalkan Atletico saat menjamu Blaugrana –julukan Barcelona– dalam laga lanjutan Liga Spanyol musim ini di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu 22 November 2020, dini hari WIB. Pertandingan itu merupakan ajang reuni bagi Suarez dan sahabatnya, Messi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini