Persahabatan Luis Suarez dan Lionel Messi Tak Putus meski Beda Tim

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 16 November 2020 17:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 46 2310536 persahabatan-luis-suarez-dan-lionel-messi-tak-putus-meski-beda-tim-fZXN9eFEWo.jpg Luis Suarez (Foto: Reuters/Javier Barbancho)

BARCELONA – Persahabatan antara Luis Suarez dengan kapten Barcelona, Lionel Messi, tetap terjalin dengan baik meski tidak setim lagi. Suarez telah pindah ke rival Barcelona di Liga Spanyol, Atletico Madrid, pada bursa transfer musim panas 2020.

Suarez dan Messi kerap berbincang-bincang tentang berbagai hal di luar sepakbola. Kedua pemain itu paling sering membicarakan perihal keluarga masing-masing karena itu lebih penting daripada apapun, termasuk sepakbola.

Lionel Messi dan Luis Suarez

“Sebenarnya kami sering berbicara, tetapi jujur kami bicara tentang hidup kami. Baru-baru ini ulang tahun salah satu anak saya, juga ulang tahun anaknya. Kami berbicara tentang kehidupan, virus, dan segalanya,” kata Suarez kepada Marca, seperti yang dikutip Daily Mail, Senin (16/11/2020).

“Namun, sangat jarang kami berbicara tentang sepak bola, tentang tujuan yang kami lewatkan atau tentang sistem taktis. Kami lebih khawatir tentang bagaimana kabar keluarga masing-masing ketimbang tentang apa yang terjadi dalam sepakbola,” tuturnya.

BACA JUGA: Tak Hanya Lionel Messi, Man City Beli Pemain Bintang Ini Musim Panas 2021

Suarez dan Messi telah menjalin persahabatan sejak pemain asal Uruguay itu datang ke Barcelona dari Liverpool pada bursa transfer musim panas 2014. Suarez melengkapi lini depan Barcelona yang sebelumnya diisi Messi dan Neymar Jr.

Messi, Suarez, dan Neymar membentuk trio MSN yang membantu Barcelona meraih banyak gelar bergengsi pada 2014-2017. Total sembilan trofi bergengis diraih Barcelona berkat ketajaman trio MSN.

Trio itu bubar ketika Neymar pindah ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2017. Setelah itu, Suarez dan Messi tetap berpartner di lini depan Barcelona. Mereka membantu Barcelona meraih empat trofi prestisius lainnya.

Setiap pertemuan akan berujung pada perpisahan. Perpisahan Suarez dengan Messi terjadi pada akhir musim lalu. Suarez memilih hengkang setelah Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman, enggan memakai tenaganya lagi.

BACA JUGA: Pamor Liga Spanyol Tidak Surut meski Lionel Messi Pergi

Pemain berumur 33 tahun itu pun menyebrang ke Atletico untuk melanjutkan kariernya. Suarez sudah sembilan kali tampil untuk Atletico pada musim ini dengan torehan lima gol dan satu assist. Suarez pun jadi sumber gol baru bagi Los Rojiblancos –julukan Atletico.

Ketajaman Suarez akan diandalkan Atletico saat menjamu Blaugrana –julukan Barcelona– dalam laga lanjutan Liga Spanyol musim ini di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu 22 November 2020, dini hari WIB. Pertandingan itu merupakan ajang reuni bagi Suarez dan Messi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini