Ini Satu-satunya Cara agar Griezmann Bisa Bersinar di Barcelona

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 11:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 46 2310873 ini-satu-satunya-cara-agar-griezmann-bisa-bersinar-di-barcelona-i6LehRAv9G.jpg Antoine Griezmann (Foto: @FCBarcelona/Twitter)

BARCELONA – Legenda Barcelona, Hristo Stoichkov, mengaku sangat prihatin dengan perjalanan karier Antoine Griezmann bersama eks klubnya. Stoichkov pun menilai hanya ada satu cara agar Griezmann mampu bersinar bersama Barca.

Sebagaimana diketahui, Griezmann sendiri resmi direkrut oleh Barca di bursa transfer musim panas 2019. Manajemen Barca memboyong Griezmann dari Atletico Madrid dengan mahar sebesae 120 juta euro atau sekira Rp2 triliun.

Akan tetapi perjalanan karier Griezmann bersama Barca tidak begitu mulus. Ya, Griezmann dinilai kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain yang dianut Barca di bawah asuhan Ernesto Valverde serta Quique Setien.

Antoine Griezmann

Sementara di musim 2020-2021 ketika Barca diasuh oleh Ronald Koeman, Griezmann juga kesulitan untuk menunjukkan ketajamannya. Bagaimana tidak dari delapan pertandingan yang dimainkan Barca, Griezmann baru sekali mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga: Capres Barcelona Victor Font Tak Ingin Bawa Pulang Neymar

Situasi tersebut pun lantas memunculkan spekulasi mengenai masa depan Griezmann di Estadio Camp Nou. Beberapa memprediksi bahwa Griezmann bakal segera dilego manajemen Barca, apabila tak kunjung menampilkan performa terbaiknya.

Stoichkov yang mengikuti perjalanan karier Griezmann bersama Barca pun lantas memberikan pendapatnya. Stoichkov mengakui bahwa dirinya benar-benar merasa sangat prihatin dengan kondisi yang dialami Griezmann tersebut.

Maka dari itu, Stoichkov pun lantas memberikan sarannya kepada manajemen Barca untuk bisa memaksimalkan potensi Griezmann. Ya, Stoichkov meminta seluruh elemen di Barca untuk tidak berhenti memberikan dukungan kepada personel tim nasional (Timnas) Prancis tersebut.

“Antoine merupakan seorang anak yang sangat rendah hati, ia tidak egois dan itu yang paling penting. Ia bekerja untuk tim dan Anda harus mendukungnya,” jelas Stoichkov, seperti dirangkum dari Sport, Selasa (17/11/2020).

Baca Juga: Cederanya Sergio Busquets Jadi Tamparan Keras untuk Spanyol dan Barcelona

“Saya merasa bahwa tidak perlu selalu mengutuk pemain. Ia harus bekerja dan saya percaya dirinya untuk melakukannya. Semua pemain harus membantu dirinya menemukan kembali performa terbaiknya,” sambung pria berkebangsaan Bulgaria tersebut.

Griezmann sendiri berpotensi besar untuk menunjukkan peningkatan performa bersama Barca pada akhir pekan ini. Terlebih di akhir pekan ini, Barca bakal berjumpa dengan eks tim Griezmann, Atletico, dalam lanjutan Liga Spanyol 2020-2021.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini