Capres Barcelona Victor Font Tak Ingin Bawa Pulang Neymar

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 04:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 46 2310702 capres-barcelona-victor-font-tak-ingin-bawa-pulang-neymar-kBlsXLjmHx.jpg Neymar Jr (Foto: Twitter Barcelona)

BARCELONA – Calon Presiden Barcelona, Victor Font, tidak memiliki rencana untuk membawa pulang Neymar Jr. Font mengesampingkan tindakan tersebut jika ia berhasil memenangkan jabatan sebagai Presiden Barcelona pada akhir Januari 2021.

Sebelumnya, pemain berpaspor Brasil itu telah dikaitkan dengan kembalinya ke Camp Nou setelah merasa tidak betah berada di Paris Saint-Germain (PSG). Sayangnya di tengah rumor tersebut, Font menolak melakukan pendekatan untuk membawa pulang Neymar.

Neymar Jr

Font memiliki berbagai alasan kuat mengapa ia tidak ingin Barcelona merekrut Neymar kembali. Alasan utama tentu saja persoalan keuangan yang membuat Barcelona harus berpikir dua kali. Selain itu, adanya sisi sakit hati membuat Font mengesampingkan rencana membawa Neymar.

“Secara kelembagaan, Neymar tidak ada dalam rencana saya,” ungkap Font, mengutip dari Goal, Selasa (17/11/2020).

Baca juga Neymar Jadi Sumber Inspirasi Bintang Real Madrid Ini

“Ini karena alasan keuangan dan alasan lainnya, seperti gugatan yang ia ajukan terhadap klub dan fakta bahwa ia meninggalkan klub dalam posisi yang sulit,” tambahnya.

“Ia (Neymar) akan cocok di sisi olahraga tetapi tidak di sisi keuangan atau kelembagaan,” sambungnya.

“Tetapi perekrutan akan ada di tangan direktur olahraga, tidak seperti yang mereka lakukan sampai sekarang,” lanjutnya.

Neymar menghabiskan empat musim penuh trofi di Camp Nou sebelum bergabung dengan raksasa Prancis itu. Pada Agustus 2017, ia kemudian meninggalkan Barcelona ke PS dengan rekor biaya tertinggi di dunia saat itu yakni 222 juta euro.

Neymar sendiri telah mencetak 49 gol dalam 56 pertandingan Liga Prancis sejak tiba di PSG. Ia juga memiliki keterlibatan besar bersama Kylian Mbappe dalam membawa kesuksesan besar untuk PSG dalam beberapa tahun terakhir.

Sementara selama bersama Barcelona, ia tampil cukup sukses dengan mencetak 164 gol dalam 186 penampilan. Ia juga membantu klub dengan meraih delapan trofi juara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini