Bukan Gara-Gara Messi, Ini Penyebab Griezmann Alami Kesulitan di Barcelona

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 02:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 46 2310691 bukan-gara-gara-messi-ini-penyebab-griezmann-alami-kesulitan-di-barcelona-lPh8OMi1vH.jpg Lionel Messi dan Antoine Griezmann (Foto: Reuters)

LIEGE – Pelatih yang pernah menangani Antoine Griezmann di Real Sociedad, Philippe Montainer, membuka suara tentang kondisi pemain asal Prancis itu di Barcelona saat ini. Ia menilai penyebab Griezmann mengalami kesulitan di Camp Nou bukanlah datang dari Lionel Messi yang selama ini ramai diperbincangkan.

Montainer mengatakan bahwa Griezmann sejatinya benar-benar masalah pada dirinya sendiri yang belum bisa berkembang dengan baik. Sebab, jika harus dikaitkan dengan hubungannya bersama Messi, Montainer mengenal sosok Griezmann bukan sebagai pemain yang berego.

Lionel Messi

Namun, Montainer juga tidak bisa menyangkal bahwa Messi memiliki pengaruh besar untuk performa rekan-rekannya di Barcelona. Hanya saja, Montainer tidak sependapat jika kesulitan yang dialami Griezmann karena mengalami hubungan tegang dengan sang kapten.

“Semua orang menyukai Antoine. Terlepas dari bakatnya yang luar biasa, ia seorang petarung sejati, ia bekerja keras, ia selalu menempatkan dirinya dalam pelayanan tim,” ungkap Montainer, mengutip dari Goal, Selasa (17/11/2020).

Baca juga Eks Pelatih Timnas Indonesia Harap Messi Tak Ikuti Jejak Cristiano Ronaldo

“Ia tidak pernah memiliki masalah ego selama saya mengenalnya dan saya rasa ia tidak akan pernah melakukannya,” tambahnya.

“Kami telah melihat seperti apa ia dengan Prancis. Ketika Kylian Mbappe muncul, ia segera melangkah ke satu sisi untuk memberikannya kesempatan dengan masuk ke samping,” sambungnya.

“Ia mengalami kemalangan untuk tergelincir ke momen sulit, di Barcelona yang berada di tengah krisis dan bergantung pada mood Messi, yang memengaruhi setiap level klub,” lanjutnya.

Meski begitu, Montainer tetap berharap pemain berusia 29 tahun itu bisa bangkit dari keterpurukan. Ia tak ingin Griezmann menyerah begitu saja dan bisa menikmati permainan dengan senyuman di wajahnya kembali.

“Griezmann perlu menikmati sepakbola, permainan dan leluconnya untuk mendapatkan hasil maksimal dari potensialnya. Tetapi, itu bukanlah kesan yang Anda dapatkan saat mengawasinya,” imbuhnya.

Sebelumnya, kedatangan Griezmann pada musim panas 2019 diharapkan bisa menjadi bintang di Barcelona. Namun, saat ini ia hanya mencatatkan 17 gol dalam 57 penampilannya di semua kompetisi untuk Blaugrana –julukan Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini