Eks Pelatih Timnas Indonesia Harap Messi Tak Ikuti Jejak Cristiano Ronaldo

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 02:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 46 2310690 eks-pelatih-timnas-indonesia-harap-messi-tak-ikuti-jejak-cristiano-ronaldo-JY2FxQq3Ha.jpg Lionel Messi (Foto: @FCBarcelona/Twitter)

TERUEL – Mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Luis Milla, ikut berbicara tentang situasi yang dialami Lionel Messi pada bursa transfer musim panas 2020. Milla mengaku lega ketika Messi memilih bertahan di Barcelona dan tak meninggalkan Liga Spanyol.

Legenda Barcelona dan Real Madrid itu berharap Messi bisa tetap tinggal di Barcelana meski kontraknya di Camp Nou pada tahun depan akan habis. Menurutnya, Messi sosok sangat penting untuk Liga Spanyol setelah kepergian Cristiano Ronaldo dari Madrid ke Juventus.

Lionel Messi

Milla berharap Messi tidak akan melakukan hal yang sama seperti Ronaldo saat hengkang dari Madrid dan bergabung ke Juventus pada 2018. Pasalnya, Messi adalah bintang yang sudah sangat ikonik dengan Liga Spanyol dan posisinya tidak bisa digantikan oleh siapa pun.

“Saya pikir bagus untuk sepakbola Spanyol bahwa Messi tetap bertahan. Ia pemain yang ambisius dan ingin memenangkan gelar,” ungkap Milla, mengutip dari Triball Football, Selasa (17/11/2020).

Baca juga Burgnich Masih Bermimpi Messi Gabung Inter Milan

“Itu tidak terjadi padanya musim lalu dan di atas itu, ia tidak terhubung dengan baik dengan direktur olahraga dan tidak ada perasaan yang baik dengan direktur dan presiden secara umum. Juga ada ketegangan terkait pergantian pelatih selama musim lalu juga,” tambahnya.

“Pada dasarnya, Messi adalah pemain dewasa dalam pendekatannya terhadap situasi seperti ini. Ia tahu bahwa Barcelona adalah klub yang cocok dengan gaya bermain sepakbola dan juga memiliki mental juara,” lanjutnya.

Meski begitu, Milla menilai bahwa Liga Spanyol akan bisa tetap bersinar seandainya Messi pergi dari Barcelona. Namun, ia tidak bisa membayangkan jika Liga Spanyol tanpa kehadiran pemain berpaspor Argentina tersebut.

“Tentu saja, Cristiano Ronaldo telah meninggalkan Liga Spanyol dan hidup terus berjalan. Messi bisa pergi di masa depan dan hidup akan terus berlanjut untuk Liga Spanyol dengan pemain hebat lainnya. Tetapi pemain seperti Messi tidak dapat digantikan,” imbuhnya.

“Ya, Liga Spanyol akan bertahan tanpa Messi, tetapi itu tidak akan sama. Saya senang ia tetap tinggal,” sambung pria berusia 54 tahun tersebut.

Barcelona masih berharap bahwa Messi dapat diyakinkan untuk menandatangani kontrak baru dan memperpanjang kariernya di Barcelon. Tetapi mereka tidak akan mengadakan pemilihan presiden hingga akhir Januari 2021 dan pintu dibiarkan terbuka bagi rival Eropa untuk merekrut Messi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini