Sejak Gabung Juventus, Performa Rabiot Semakin Meningkat

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 16 November 2020 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 47 2310431 sejak-gabung-juventus-performa-rabiot-semakin-meningkat-lgkyUQ7fiG.jpg Adrien Rabiot (Foto: Alberto Lingria/REUTERS)

PARIS – Pelatih tim nasional (Timnas) Prancis, Didier Deschamps, memuji keputusan Adrien Rabiot melanjutkan kariernya bersama Juventus. Sebab Deschamps berpendapat bahwa performa Rabiot semakin membaik, sejak ia berkarier di Juve.

Sebagaimana diketahui, Rabiot memang resmi bergabung dengan Juve pada bursa transfer musim panas 2019. Ya, Rabiot gabung Juve setelah memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Pada musim debutnya bersama Juve, Rabiot memang sedikit kesulitan untuk bisa menunjukkan performa terbaiknya. Bahkan sempat muncul rumor bahwa manajemen Juve berniat meminjamkannya ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2020.

Adrien Rabiot

Akan tetapi, manajemen Juve mengurungkan rencana tersebut. Keputusan Juve batal melepas Rabiot pada bursa transfer musim panas 2020 pun disebut-sebut sebagai langkah tepat. Pasalnya, Rabiot mampu menjawab kepercayaan Juve dengan performa cukup impresif.

Baca Juga: Ditolak Manchester United, Cristiano Ronaldo ke PSG?

Berkat penampilan mengesankan yang ditampilkan Rabiot bersama Juve, membuat namanya kembali dipanggil untuk membela Timnas Prancis. Kesempatan yang sudah cukup lama dinanti-nantikan oleh Rabiot.

Deschamps sendiri mengungkapkan alasan utama di balik pemanggilan Rabiot ke Timnas Prancis pada jeda internasional kali ini. Deschamps mengaku terkesan dengan perkembangan performa yang ditunjukkan Rabiot sejak memutuskan berkarier di Italia bersama Juve.

“Dia (Rabiot) telah mengalami pertumbuhan performa yang benar-benar sangat pesat. Ada beberapa momen yang rumit setelah PSG dan sulit untuk memulai karirnya di Juve,” puji Deschamps, seperti dirangkum dari Football Italia, Senin (16/11/2020).

“Saya tidak bisa mengatakan bahwa dia bertransformasi, namun dia bukan lagi pemain yang sama seperti pertama kali kami bertemu. Sekarang kami sudah saling percaya dan akan terus membicarakan beberapa masalah,” sambungnya.

Baca Juga: Lagi! Juventus dan Barcelona Saling Tukar Pemain pada Januari 2021

“Dia tidak lagi bertanya apakah dirinya berman terlalu dalam atau terlalu maju, terlalu ke kiri atau kanan. Dia mempunyai kemampuan untuk beradaptasi. Saya tahu klub tempat dia bermain. Saat Anda berada di sana, anda harus melakukan apa yang mereka minta. Jika menolak, maka Anda akan keluar.”

“Mungkin dia tidak bermain cukup bagus di awal, namun dia mulai tampil apik sekarang. Kami tak bisa menghapus masa lalu dan melihat ke depan. Jika saya memilih dia, itu karena saya yakin dia pantas untuk bermain,” tuntas pelatih berusia 52 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini