Resah karena Minim Gol, McTominay Justru Ingin Tiru Maguire

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 16 November 2020 02:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 45 2310103 resah-karena-minim-gol-mctominay-justru-ingin-tiru-maguire-PHvWJls5dg.jpg Manchester United (Foto: Reuters)

TRNAVA – Gelandang Manchester United, Scott McTominay, mengaku ingin mencetak gol lebih banyak untuk klub berjuluk Setan Merah tersebut. Bahkan ia menjadikan sang kapten Man United yakni Harry Maguire sebagai contoh.

Sejauh ini, pemain berusia 23 tahun itu telah mencetak delapan gol dalam 94 penampilan bersama Man United di semua kompetisi. Catatan itu membuat McTominay merasa resah karena ia seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol.

Scott McTominay

Pada musim ini saja, McTominay baru mencetak satu gol. Satu-satunya gol yang ia cetak pun datang saat ia membawa Man United meraih kemenangan atas Brighton di Piala Liga Inggris pada September 2020-2021.

Karena itu, pemain berpaspor Skotlandia ingin meningkatkan performa dan kemampuannya dalam mencetak gol. Sebab, ia sendiri merasa memiliki banyak peluang untuk mencetak gol tetapi tidak pernah menyelesaikannya dengan baik.

Baca juga Man United Sulit Juara Liga Inggris jika Andalkan 2 Pemain Ini

“Saya perlu mencetak lebih banyak gol. Sesuatu di benak Anda hanya saling klik dan Anda mulai memiliki keyakinan yang nyata,” ungkap McTominay, mengutip dari Goal, Senin (16/11/2020).

“Melawan Chelsea (pada Oktober), saya melakukan kontak perama dan seharusnya melakukan dengan lebih baik lagi, setiap kali Anda masuk dari sepak pojok,” tambahnya.

“Pertandingan sebelumnya di Paris, saya punya dua peluang. Jadi ini hanya soal mentalitas ketika pergi ke pertandingan Anda harus bisa mencetak gol,” sambungnya.

Sementara itu, McTominay justru ingin mengikuti jejak rekannya di Man United yakni Maguire. Ia menilai pemain berposisi bek itu mampu memanfaatkan setiap kesempatan untuk mencetak gol walau sejatinya bermain di garis belakang.

“Saya baru saja menonton Harry (Maguire) dan berapa banyak kontak pertama di kotak ia dapatkan. Saya berpikir mengapa saya tidak bisa melakukan itu? Saya seukuran dengannya,” lanjutnya.

“Ini hanya sedikit perubahan pola pikir yang benar-benar dapat membuat perbedaan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini