Man United Sulit Juara Liga Inggris jika Andalkan 2 Pemain Ini

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 10 November 2020 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 45 2307417 man-united-sulit-juara-liga-inggris-jika-andalkan-2-pemain-ini-UHhjEXGPTs.jpg Scott McTominay. (Foto/Reuters)

MANCHESTER - Legenda Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink sangat yakin Manchester United tidak akan pernah juara Liga Inggris 2020-2020 jika mengandalkan dua pemain ini. Keduanya adalah Fred dan Scott McTominay.

Pasangan itu tampil mengesankan saat Setan Merah—julukan Man United—menang 3-1 atas Everton di Goodison Park pada Sabtu 7 November 2020. Namun, Hasselbaink tidak terkesan dengan penampilan keduanya.

Foto/Man United

Pada laga itu, Solskjaer memilih mempertahankan Paul Pogba dan Nemanja Matic di bangku cadangan. Hasselbaink menjelaskan bahwa Fred dan McTominay bermain lebih baik saat timnya tertinggal lebih dulu.

Baca juga: Bruno Fernandes Marah karena Greenwood Malas Latihan

“Keduanya bereaksi. Mereka bermain lebih baik setelah Everton unggul 1-0. Saya hanya berpikir bahwa mereka memiliki masalah dalam tim,” kata Hasselbaink kepada Premier League Productions mengutip Metro, Selasa (10/11/2020).

"Mereka punya masalah dalam pertahanan dan terus begitu. Mereka tidak sebaik dulu. Itu normal karena kami berharap terlalu banyak dari Manchester United, karena mereka adalah Manchester United.”

"Itu bukan tim Manchester United (yang dulu), kan? Dua pemain lini tengah, seharusnya lebih banyak menyerang, terutama Pogba," tambah Hasselbaink.

Solskjaer memilih Fred dan McTominay karena keduanya lebih bisa diandalkan untuk pertahanan dibandingkan dengan Pogba. Hasselbaink setuju bahwa keduanya bisa memberikan perlindungan pertahanan yang lebih baik, tetapi dia menekankan bahwa Man United tidak akan bisa meraih trofi jika mengandalkan keduanya.

"Saya setuju dengan itu untuk saat ini tetapi untuk jangka panjang Anda tidak dapat mengandalkan Fred dan McTominay di tim Anda untuk menjadi juara,” prediksinya.

Foto/Man United

"Untuk saat ini mungkin permainan yang dia butuhkan adalah skema empat bek untuk memberi mereka stabilitas tetapi untuk jangka panjang? Itu bukan cara Manchester United," tuturnya.

Man United masih terbenam di posisi ke-14 klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Mereka mengumpulkan 10 poin dari tiga kali menang, tiga kali kalah dan seri sekali.

Pada laga selanjutnya, Man United akan melawan West Bromwich. Laga akan berlangsung di Stadion Old Trafford pada Sabtu 21 November 2020. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini