Dybala: Mereka yang Tidak Percaya Covid-19 Sebodoh Kaum Bumi Datar

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 12 November 2020 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 12 47 2308655 dybala-mereka-yang-tidak-percaya-covid-19-sebodoh-kaum-bumi-datar-1LEyRcyAM7.JPG Paulo Dybala merayakan gol (Foto: Reuters/Bernadett Szabo)

TURIN – Bintang Juventus, Paulo Dybala, menyamakan orang-orang yang tidak percaya virus Corona seperti kaum penganut bumi datar. Menurutnya, kedua kaum tersebut berada dalam level intelegensia atau kepintaran yang sama.

Seperti diketahui, Paulo Dybala merupakan salah satu pesepakbola yang terpapar Covid-19 pada awal-awal masa pandemi, Maret lalu. Pria asal Argentina itu bahkan harus tiga kali menjalani tes sebelum dinyatakan negatif.

Ketika itu, Paulo Dybala harus menjalani masa karantina mandiri selama hampir sebulan. Karena pernah terpapar virus tersebut, La Joya sangat kesal kepada mereka yang tidak percaya adanya Covid-19. Secara implisit, ia menyebut kaum tersebut sama bodohnya dengan penganut paham bumi datar.

Baca juga: Juventus Punya Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala Disarankan Hengkang 

Paulo Dybala dinyatakan positif Covid-19 Maret lalu

“Mereka yang tidak percaya Covid-19 memiliki tingkat intelegensi yang sama dengan penganut bumi datar. Tolong jangan buat saya menambahkan kalimat lagi,” papar Paulo Dybala kepada majalah Vanity Fair, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Kamis (12/11/2020).

Sekadar informasi, penganut paham bumi datar kerap menjadi bahan cemoohan. Sebab, mereka tidak percaya akan bukti-bukti ilmu pengetahuan yang menyebutkan planet bumi berbentuk bulat.

Paulo Dybala sendiri tengah menjadi sorotan karena jarang dimainkan oleh pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo. Sekalinya diturunkan, pemain berusia 26 tahun itu malah membuat kesalahan fatal di laga kontra Lazio yang menyebabkan Si Nyonya Tua gagal membawa pulang angka penuh.

Kini, Paulo Dybala dicoret dari Tim Nasional (Timnas) Argentina karena masalah dengan alat vitalnya. Dybala akan absen membela Tim Tango pada dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini