Juventus Punya Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala Disarankan Hengkang

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 47 2308060 juventus-punya-cristiano-ronaldo-paulo-dybala-disarankan-hengkang-XaTdf2FO5J.jpg Paulo Dybala memeluk Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@PauDybala_JR)

PALERMO – Mantan Presiden Palermo, Maurizio Zamparini, menyarankan kepada Paulo Dybala untuk segera hengkang dari Juventus. Sebab, gaya sepakbolanya lebih cocok dengan Real Madrid atau Barcelona. Lagipula, Si Nyonya Tua sudah memiliki megabintang Cristiano Ronaldo.

Kiprah Paulo Dybala bersama Juventus pada musim 2020-2021 menjadi sorotan tersendiri. Sebab, La Joya baru bermain sebanyak enam kali di semua kompetisi dan hanya dua kali merumput selama 90 menit pertandingan.

Banyak yang menganggap Paulo Dybala tidak cocok dengan sistem permainan Pelatih Andrea Pirlo. Karena itu, pria asal Argentina tersebut lebih banyak diparkir di bangku cadangan. Situasi itu jelas membuat Maurizio Zamparini kesal.

Baca juga: Gara-Gara Alat Vital, Dybala Dicoret dari Timnas Argentina

Paulo Dybala hanya menjadi pelayan Cristiano Ronaldo

Menurutnya, Paulo Dybala bukan hanya seorang pemain bermental juara, tetapi juga sosok yang baik. Menaruh pemain sekaliber dirinya di bangku cadangan sama dengan penistaan. Karena itu, Maurizio Zamparini menyarankan agar sang pemain lekas pindah ke klub baru.

“Saya masih meyakini Paulo adalah seorang juara dan juga anak yang baik. Saya tidak mengerti mengapa banyak orang yang melupakan itu. Dia tidak menjadi starter di Serie A adalah penistaan. Paulo seharusnya mengikuti saran saya selama tiga tahun terakhir, tinggalkan Juventus,” ucap Maurizio Zamparini, dilansir dari Football Italia, Rabu (11/11/2020).

“Gaya sepakbolanya itu berdasar fantasi, yang lebih cocok dengan Barcelona atau Real Madrid. Namun, dia selalu bilang merasa baik-baik saja di Juventus. Di Juventus, sudah ada Cristiano Ronaldo. Dengan keberadaan CR7, saya menyarankan Paulo untuk menjadi nomor satu di tempat lain,” imbuh pria asal Italia itu.

Juventus memang mendatangkan Paulo Dybala dari Palermo pada musim panas 2015. Pria kelahiran Laguna Larga itu diboyong dengan mahar 40 juta Euro (setara Rp669 miliar). Dalam waktu singkat, pesepakbola asal Argentina itu langsung menjadi pemain kunci di Juventus.

Sepanjang periode 2015-2018, Paulo Dybala sanggup mengoleksi 68 gol buat Juventus. Namun, perannya perlahan mulai terkikis seiring kedatangan Cristiano Ronaldo pada musim panas 2018. Ia harus berubah peran menjadi seorang pelayan bagi pesepakbola berpaspor Portugal tersebut.

Pun begitu, ketajaman Paulo Dybala masih cukup terjaga dengan mengemas 28 gol dalam dua musim terakhir. Sayangnya, memasuki musim keenam bersama Bianconeri, perannya semakin terpinggirkan di bawah asuhan Andrea Pirlo.

Sang pelatih berkali-kali menegaskan Paulo Dybala adalah pemain penting. Namun, bisa jadi ucapan tersebut hanya isapan jempol belaka. Apalagi, pada pertandingan terakhir kontra Lazio, kesalahan yang dilakukan Paulo Dybala berujung gol penyeimbang dari tuan rumah di menit terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini