Koeman Akui Messi Tidak Bahagia, tapi Punya Komitmen untuk Barcelona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 07:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 46 2307643 koeman-akui-messi-tidak-bahagia-tapi-punya-komitmen-untuk-barcelona-Iu5r7LeJJ0.JPG Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA – Lionel Messi sempat santer akan meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. Perkaranya, pemain berjuluk La Pulga itu merasa sudah tidak bahagia lagi berada di kubu Blaugrana.

Menanggapi hal ini, Pelatih Barcelona, Ronald Koeman nyatanya tidak memungkiri hal tersebut. Koeman bahkan diberi tahu kabar ini secara langsung oleh para petinggi Barca setibanya ia di klub musim panas lalu guna menggantikan Quique Setien.

Paham akan persoalan ini, Koeman pun langsung menemui Messi untuk berbicara secara langsung dan menanyakan apa yang terjadi. Maklum saja, Koeman pasalnya tak ingin kehilangan pemain yang telah memenangkan trofi Ballon d’Or sebanyak enam kali itu dari skuadnya.

Baca juga: Kesal dengan Barcelona, Legenda Prancis Minta Griezmann Cabut

Lionel Messi

Pada saat itu, Koeman hanya bisa berjanji untuk membuat Messi bahagia di atas lapangan. Dalam artian, ia akan menggunakan sistem bermain dan formasi yang bakal menunjang Messi. Akan tetapi, perihal masalah Messi dengan pihak Barca, Koeman tak bisa iku campur.

Pada akhirnya, Messi tetap bertahan di Barca karena terjadi sengketa kontrak saat hendak meninggalkan Blaugrana. Meski begitu, Koeman tetap melihat Messi sebagai pemain yang memiliki komitmen tinggi untuk Barca.

"Messi telah menunjukkan kepada saya untuk menjadi orang yang ingin memenangkan banyak hal dan terus menjadi yang terbaik, meskipun ia memiliki masalah dengan klub," ungkap Koeman kepada Sport, Rabu (11/11/2020).

“Ketika saya tiba, mereka mengatakan kepada saya bahwa Messi tidak bahagia. Kami berbicara di rumahnya dan dia menjelaskan alasannya kepada saya. Saya jujur. Saya mengatakan kepadanya bahwa satu-satunya hal adalah sistem, posisinya di lapangan, pentingnya dia dalam tim,” lanjutnya.

"Tapi masalah yang dia alami dengan klub, tidak bisa saya ubah. Sejak hari pertama saya mengatakan hal yang sama. Dia yang terbaik dan berkomitmen pada klub,” jelas mantan pelatih Everton itu.

Lionel Messi

Koeman pun tidak memungkiri bahwa keberadaan Messi di Barca memiliki dampak yang besar terhadap tim. Menurut pelatih asal Belanda itu, sampai kapan pun Barca akan tetap menjadi tim yang lebih baik jika ada Messi di dalamnya ketimbang tidak.

“Barcelona telah, sedang, dan akan menjadi tim yang lebih baik dengan Messi daripada tanpa dia,” tandas Koeman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini