Kesal dengan Barcelona, Legenda Prancis Minta Griezmann Cabut

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 06:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 46 2307634 kesal-dengan-barcelona-legenda-prancis-minta-griezmann-cabut-9kJ9JlZ8e8.JPG Pemain Barcelona, Antoine Griezmann. (Foto: Reuters)

PARIS – Mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Prancis, Bixente Lizarazu, mengaku prihatin melihat kondisi Antoine Griezmann sekarang ini. Ia tepatnya prihatin dengan keadaan Griezmann di Barcelona.

Lizarazu merasa Griezmann benar-benar tak dianggap di Barcelona. Dalam beberapa pertandingan, Lizarazu melihat mantan penggawa Atletico Madrid itu seperti bukan bagian dari permainan Barcelona.

Padahal menurut Lizarazu, hal terpenting dalam sepakbola adalah kerja sama tim. Jika ada pemain yang dianggap seperti bukan menjadi bagian dalam tim, maka pemain tersebut akan kesulitan untuk bermain baik.

Baca Juga: Messi Biang Keladi Kegagalan Griezmann di Barcelona

Antoine Griezmann

Hal itulah yang disebut Lizarazu sedang dirasakan Griezmann saat ini. Ia merasa buruknya permainan Griezmann di Barcelona bukan karena kesalahan dari pemain berusia 29 tahun itu. Melainkan dari faktor lingkungan yang berada di sekitar Griezmann.

Lizarazu tak melihat para pemain Barcelona membantu Griezmann untuk bisa beradaptasi dengan baik. Hal itulah yang membuat Griezmann masih belum nyetel dengan permainan Blaugrana meski pada musim ini adalah tahun keduanya membela klub tersebut.

Lizarazu sendiri sudah melihat Griezmann sudah mencoba bertahan dan beradaptasi di Barcelona. Namun, karena masih belum diterima dengan baik, maka Griezmann pun pada akhirnya tetap kesulitan untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Tentu hal tersebut menurut tak baik untuk karier Griezmann ke depannya. Karenanya, Lizarazu pun menyarankan Griezmann untuk segera cabut dari Barcelona secepat mungkin.

Lizarazu yang dulunya bermain sebagai fullback kiri itu tak peduli klub mana yang akan dibela Griezmann selanjutnya. Hal yang terpenting saat ini menurut Lizarazu adalah pergi meninggalkan klub yang bukan tempat yang baik untuk Griezmann.

“Solusinya adalah pergi (dari Barcelona). Anda harus berani berkata cukup. Terus terang, desakan itu layak. Lingkungan (di Barcelona) tidak baik untuknya. Satu hal yang paling penting adalah menemukan lingkungan yang lebih baik untuknya berkembang” terang Lizarazu, mengutip dari Sportsmole, Rabu (11/11/2020).

“Kekacauan yang sedang dialami Barcelona terlalu banyak. Lebih baik meninggalkannya agar tidak terus jatuh, pergi ke klub yang stabil di mana pelatih menginginkanmu. Klub mana? Saya tidak tahu, tapi itu pasti klub yang hebat. Dia tidak akan menikmati jika terus bertahan di Barca,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini