Messi Biang Keladi Kegagalan Griezmann di Barcelona

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 02:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 46 2307601 messi-biang-keladi-kegagalan-griezmann-di-barcelona-UNjyNzx8aa.jpg Lionel Messi dan Antoine Griezmann (Foto: Reuters)

PARIS – Mantan agen Antoine Griezmann, Eric Olhats, menuduh superstar Lionel Messi sebagai pemberi pengaruh buruk di Barcelona. Ia mengaitkan hal itu dengan perlakuan Messi terhadap Griezmann yang membuat pemain berpaspor Prancis itu akhirnya kesulitan berkembang di Camp Nou.

Olhats mengatakan bahwa sejak kedatangan Griezmann ke Barcelona pada 2019, sang pemain merasakan ketidaknyamanan. Menurutnya Messi membuat hidup Griezmann menjadi lebih sulit karena dianggap memiliki kekuasaan di klub.

Lionel Messi

Alhasil pemain berusia 29 tahun itu telah berjuang untuk membuat dampak yang diinginkan selama berseragam Barcelona. Ia menilai Griezmann telah berupaya keras untuk berkembang, tetapi dengan adanya sosok Messi yang berkuasa, mantan pemain Atletico itu seperti tidak dipandang.

“Antoine tiba di klub yang sedang berjuang di mana Messi memiliki pandangan tentang segalanya,” ungkap Olhats, mengutip dari France Football, Rabu (11/11/2020).

Baca juga 5 Nama Besar yang Puji Lionel Messi

“Ia (Messi) adalah kaisar dan raja pada saat yang sama, dan ia tidak melihat kedatangan Antoine dengan baik,” tambahnya.

“Sikapnya sangat menyedihkan, ia membuatnya merasakan itu. Saya selalu mendengar Antoine mengatakan tidak ada masalah dengan Messi, tetapi tidak pernah sebaliknya,” lanjutnya.

“Di mata saya, Messi mengatakan ia ingin pergi untuk melihat peran apa yang masih ia miliki sebagai pemain pembuat keputusan, mengenai pemain yang datang dan mereka yang pergi, tetapi akhirnya ia bertahan. Messi yang klasik,” sambungnya.

Griezmann saat ini tercatat baru berhasil mengumpulkan 17 gol untuk Barcelona sejak musim panas 2019. Pada musim lalu, ia mengoleksi 15 gol, sementara sisanya, ia hanya memiliki dua gol saja untuk musim 2020-2021.

Selain itu, Griezmann mengalami trauma besar ketika Messi menolak berkomunikasi dengan tidak mengoper bola kepadanya. Hal itu menciptakan bekas luka kepada Griezmann sehingga ia kemudian kesulitan beradaptasi.

“Itu jelas meninggalkan bekas (untuk Griezmann). Itu jelas dan terlihat,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini