Lizarazu Kasihan Lihat Griezmann yang Tak Dianggap di Barcelona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 06:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 46 2307639 lizarazu-kasihan-lihat-griezmann-yang-tak-dianggap-di-barcelona-R8ojxqbddp.JPG Pemain Barcelona, Antoine Griezmann. (Foto: Reuters)

PARIS Antoine Griezmann sampai saat ini masih kesulitan beradaptasi di Barcelona. Padahal musim 2020-2021 adalah tahun kedua Griezmann bergabung dengan klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Melihat kondisi Griezmann yang masih belum bisa mengeluarkan permainan terbaiknya itu, salah satu legenda Tim Nasional (Timnas) Prancis, Bixente Lizarazu mengaku sangat prihatin. Padahal Lizarazu percaya akan kemampuan yang dimiliki oleh Griezmann.

Lizarazu tahu betul bahwa Griezmann adalah pemain yang luar biasa. Hal itu sudah dibuktikan oleh pemain berusia 29 tahun tersebut saat membela Atletico Madrid dan Timnas Prancis.

Baca Juga: Kesal dengan Barcelona, Legenda Prancis Minta Griezmann Cabut

Antoine Griezmann

Akan tetapi, entah kenapa kemampuan dan permainan apik Griezmann sirna ketika membela Barcelona. Menurut Lizarazu, semua kesalahan itu terjadi bukan karena faktor Griezmann, melainkan karena Barcelona.

Lizarazu melihat Griezmann tak mendapatkan dukungan yang besar seperti yang ia terima kala membela Atletico atau saat sedang bermain untuk Timnas Prancis. Padahal, menurut Lizarazu, pesepakbola bisa bermain baik jika mendapatkan dukungan yang besar dari tim dan rekan setimnya.

Hal itulah yang dilihat Lizarazu tak diterima Griezmann saat bermain untuk Barcelona. Lizarazu tak melihat ada yang percaya dengan Griezmann saat bermain, sehingga hal itu membuat pemain asal Prancis itu akhirnya kesulitan untuk tampil baik.

Gara-gara hal tersebut, Lizarazu pun merasa mungkin saat ini Lizarazu sedang merasa tak bahagia di Barcelona. Hubungan Griezmann dengan Messi pun dirasa Lizarazu tak berjalan baik. Ia tak sering melihat Messi dan Griezmann saling bekerja sama di lini depan Barcelona.

Jadi, menurut Lizarazu karena tak dianggap itulah pada akhirnya Griezmann benar-benar bermain buruk. Lizarazu pun memberikan solusi kepada Griezmann untuk segera pergi dari klub berjuluk Blaugrana itu dan mencari tim yang mau menerima dirinya apa adanya.

“Anda bisa melihat bahwa Griezmann tidak senang di saat bermain di lapangfan. Untuk bermain bagus, pesepakbola harus merasa didukung. Harus ada hubungan kepercayaan dengan pelatih dan rekan satu tim. Sayangnya saya tidak melihat hal itu (di diri Griezmann),” jelas Lizarazu, mengutip dari Sportsmole, Rabu (11/11/2020).

"Dia tidak menemukan tempatnya bersama Lionel Messi. Mereka tidak bermain bersama. Solusinya adalah pergi (dari Barcelona). Anda harus berani berkata cukup. Terus terang, desakan itu layak. Lingkungan (di Barcelona) tidak baik untuknya. Satu hal yang paling penting adalah menemukan lingkungan yang lebih baik untuknya berkembang,” pungkas Lizarazu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini