Man United Tak Izinkan Lindelof Perkuat Timnas Swedia Lawan Denmark

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 10 November 2020 00:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 51 2306943 man-united-tak-izinkan-lindelof-perkuat-timnas-swedia-lawan-denmark-QOD1jybr6P.jpg Victor Lindelof (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Manchester United tak akan mengizinkan bek tengah, Victor Lindelof, untuk bergabung dengan Timnas Swedia saat bertamu ke Denmark pada laga persahabatan. Hal itu terjadi lantaran pembatasan perjalanan Covid-19 yang tengah berlaku untuk Denmark di Inggris Raya.

Penyebaran virus Corona yang terus menyebabkan malapetaka di seluruh dunia telah ditemukan di Skandinavia. Adanya pergerakan masuk dan keluar dari Denmark yang sangat intens membuat negara tersebut ikut mengalami peningkatan kasus Covid-19.

Victor Lindelof

Akibat situasi tersebut, pemerintah Inggris kemudian menetapkan larangan terhadap berpergian ke Denmark. Namun, begitu pengecualian karantina di tawarkan bagi olahragawan elit di tengah pandemi global.

Sayangnya, tidak ada lampu hijau yang akan diberikan oleh Man United kepada Lindelof. Bahkan bukan hanya pemain 26 tahun tersebut, empat anggota Timnas Swedia lainnya yang berbasis di sepakbola Inggris dan Skotlandia juga ikut absen pada laga kontra Denmark.

Baca juga Lindelof Salahkan Persiapan Singkat Jadi Penyebab Man United Melempem

Timnas Swedia akan menghadapi Denmark pada Kamis 12 November 2020 dini hari WIB. Setelah itu mereka akan bermain melawan Kroasia dan Prancis, di mana Lindelof dan kawan-kawan akan diharapkan bisa tampil di laga tersebut.

“Lima pemain tim nasional Swedia dari Inggris dan Skotlandia tidak akan tersedia dalam pertandingan latihan internasional melawan Denmark karena aturan karantina,” tulis pernyataan FA Swedia, Selasa (10/11/2020).

“Sebagai gantinya, para pemain akan bergabung dengan tim nasional di Stockholm setelah pertandingan,” tambah pernyataan tersebut.

“Lima pemain yang terkena dampak adalah Robin Olsen, Emil Krafth, Filip Helander, Victor Lindelof, dan Ken Sema,” sambung pernyataan FA Swedia.

“Karena aturan karantina Inggris terhadap Denmark, kelima pemain tersebut tidak akan dirilis oleh klub mereka untuk mengikuti pertandingan,” lanjutnya.

“Jika pemain harus dikarantina lebih dari lima hari setelah tim nasional berkumpul, tidak ada persyaratan bagi klub untuk melepas pemain. Namun, klub melepas pemain untuk dua pertandingan lainnya melawan Kroasia dan Prancis,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini