Image

Singkirkan Italia dan Berlaga di Piala Dunia 2018, Pelatih Swedia Tak Ingin Bahas Ibrahimovic

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 13:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 14 51 1813741 singkirkan-italia-dan-berlaga-di-piala-dunia-2018-pelatih-swedia-tak-ingin-bahas-ibrahimovic-kXCfNKCo7N.jpg Jane Andersson dan Pemain Timnas Swedia (AFP)

MILAN – Hasil imbang 0-0 yang didapat Timnas Swedia kala bertandang ke markas Italia pada leg kedua babak playoff Piala Dunia 2018 telah lebih dari cukup untuk mengantarkan mereka berlaga di Rusia tahun depan. Pasalnya, pada leg pertama Swedia sukses mengunci kemenangan 1-0.

Gemilangnya Swedia menyingkirkan Italia dan menuju ke putaran utama Piala Dunia 2018 memang sedikit mengejutkan. Pasalnya, Swedia tak lagi turut dibela oleh striker andalannya selama ini, Zlatan Ibrahimovic.

(Baca juga: Swedia, Negara Penghancur Mimpi Belanda dan Italia ke Piala Dunia 2018)

Menyikapi hal tersebut, Pelatih Timnas Swedia, Janne Andersson, justru memilih untuk lagi membahas Ibrahimovic. Ketika ditanya apakah Ibrahimovic masih akan diterima lagi bila kembali ke Timnas Swedia, Andersson justru memilih untuk berfokus kepada para pemain yang dimilikinya saat ini.

Menurut Andersson, skuad yang dimilikinya saat ini sudah luar biasa. Bahkan pelatih 55 itu tak ragu menyebut bahwa Swedia bisa tampil seperti sekarang ini, justru dilatarbelakangi oleh ketidakhadiran Ibrahimovic. Bila masih ada Ibra, Andersson malah tak menjamin Swedia akan bisa bermain seperti saat ini.

“Ini Luar Biasa! Pemain ini (Ibrahimovic) telah berhenti bermain dengan Swedia (pensiun) sejak satu setengah tahun lalu dan kami masih membicarakannya. Kami harus membicarakan para pemain hebat yang dimiliki di tim ini,” ujar Andersson, mengutip dari ESPN FC, Selasa (14/11/2017).

“Kami memiliki banyak pahlawan mala mini (melawan Italia). Saya sedikit bergerak, tapi jelas kami sangat senang dengan hasilnya. Ketika Ibrahimovic di sini bersama kami, kami memainkan gaya sepakbola yang berbeda,” lanjut Andersson.

“Namun, mengingat dia telah memutuskan untuk pensiun dari tim nasional, dia merupakan seorang juara yang hebat, tapi kami harus beradaptasi dan menemukan gaya kami yang lain,” tandas Andersson.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini