Image

Tembus Piala Dunia 2018, Lindelof: Kami Tahu Mampu Melakukannya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 13:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 14 51 1813736 tembus-piala-dunia-2018-lindelof-kami-tahu-mampu-melakukannya-c7GSutaJXL.jpg Timnas Swedia (AFP)

MILAN – Kegembiraan tengah dirasa oleh seluruh penggawa Timnas Swedia lantaran mendapatkan tiket untuk berlaga di putaran utama Piala Dunia 2018. Swedia menyingkirkan Italia di babak playoff dengan agregat 1-0.

Unggul 1-0 di kandang sendiri, Swedia tampil percaya diri kala menyambangi San Siro pada leg kedua semalam. Meski digempur oleh para pemain Italia, namun solidnya baris pertahanan Swedia membuat pertandingan berakhir tanpa gol dan Swedia pun lolos karena unggul agregat.

(Baca juga: Swedia, Negara Penghancur Mimpi Belanda dan Italia ke Piala Dunia 2018)

Menanggapi kesuksesan timnya tersebut, bek Timnas Swedia, Victor Lindelof, mengaku sangat bahagia bisa menyingkirkan Italia. Pasalnya, ini merupakan pertama kalinya bagi Lindelof tampil di putaran utama Piala Dunia.

Lindelof mengaku telah mengetahui situasinya, di mana menghadapi Italia tak pernah menjadi laga yang mudah. Kendati begitu, bek kepunyaan Manchester United itu memiliki keyakinan bahwa timnya mampu tampil apik dan merebut tiket ke Piala Dunia 2018 yang akan dihelat di Rusia.

“Ini adalah kali pertama bagi saya lolos ke Piala Dunia dan saya sangat, sangat senang. Kami tahu datang ke sini (Italia) akan menjadi hal sulit, namun mengikuti hasil dari pertandingan pertama di kandang, kami yakin kami mampu melakukannya,” ungkap Lindelof, menukil dari ESPN FC, Selasa (14/11/2017).

“Kami bekerja sangat, sangat keras. Saya tidak tahu bagaimana mendeskripsikan tim ini. Kami bekerja sangat keras satu sama lain. Kami tahu apa yang bisa kami lakukan. Kami selalu percaya kami bisa pergi ke Piala Dunia dan inilah kami,” pungkas Lindelof.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini